Ahad 15 Nov 2015 03:31 WIB

Ukraina Taklukkan Slovenia 2-0

Rep: Bambang Noroyono / Red: Angga Indrawan
Andriy Yarmolenko mengantarkan Ukraina taklukkan Slovenia 2-0, Ahad (15/11) dini hari WIB.
Foto: reuters
Andriy Yarmolenko mengantarkan Ukraina taklukkan Slovenia 2-0, Ahad (15/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Timnas Ukraina berhasil unggul 2-0 atas Slovenia, Ahad (15/11). Kemenangan tersebut membuka peluang bagi tim asuhan Pelatih Mykhaylo Fomenko itu untuk lolos ke putaran lanjutan Piala Eropa 2015/16.

Catatan pertandingan dari Lviv Arena, para pemain Ukraina memang lebih unggul atas Slovenia. Itu terlihat dari penguasaan bola yang lebih dari 60 persen berada di kaki para pemain tuan rumah. Namun, pertahanan dari tim tamu juga tak kalah gigih meski harus ketinggalan gol.

Peluang perdana mencetak gol pun dilakukan pemain Ukraina, Andriy Yarmolenko pada menit ke-23. Kedudukan 1-0 bertahan sampai usai babak pertama. Akan tetapi, pada babak kedua, para pemain Slovenia juga tak mampu mengejar ketertinggalan.

Pada menit awal babak kedua, Ukraina semakin memastikan kemenangan setelah pemainnya Yevhen Seleznyov menambah jumlah gol pada menit ke-54. Kedudukan 2-0 pun bertahan sampai babak kedua pungkas. 

 

Kemenangan Ukraina atas Slovenia kali ini jadi modal baik. Pada putaran selanjutnya, Ukraina bakal lawan tandang ke Slovenia untuk memastikan lolos ke putaran final kualifikasi Piala Eropa pada Selasa (17/11) mendatang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement