Ahad 15 Nov 2015 14:53 WIB

Pusamania Diperkuat 30 Pemain di Piala Jenderal Sudirman

Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC)
Foto: Liga Indonesia
Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  -- Pusamania Borneo berkekuatan 30 pemain menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman yang digelar mulai 10 November 2015 hingga Januari 2016.

"Kami rencananya akan tampil dengan kekuatan penuh 30 pemain di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Para pemain terus fokus mengikuti TC di Makassar," kata Pelatih Kepala PBFC, Iwan Setiawan di Makassar, Ahad (15/11).

Mantan Pelatih Persija Jakarta dan Persela Lamongan itu menjelaskan, dari 30 pemain yang memperkuat tim "Pesut Etam", tiga diantaranya merupakan pemain asing masing-masing Lopicic (gelandang), Herman Dzumafo (striker) serta Goran Gancev yang berposisi sebagai pemain belakang.

Sementara untuk pemain lokal tetap mengandalkan beberapa nama senior seperti Hamka Hamzah, Ponaryo Astaman, Zulvin Zamrun, Sultan Samma, Terens Puhiri serta Diego Michiels dan Jajang Mulyana yang kembali didatangkan dari Mitra Kukar.

Sebelum bertolak ke Sidoarjo, tim pelatih terus berupaya mematangkan dan mengasah beberapa strategi yang disiapkan pada pertandingan di Piala Jenderal Sudirman 2015.

Tim pelatih juga mengaku lebih leluasa menerapkan strategi yang diinginakn karena para pemain sudah bergabung bersama tim. Pihaknya juga merasakan terjadi peningkatan progres dari para pemain selama menjalani pemusatan latihan di Makassar.

"Kita rencanakan berangkat ke Sidoarjo pada 16 November nanti. Untuk saat ini kita memilih tetap fokus memaksimalkan persiapan agar bisa meraih hasil terbaik dan lolos dari penyisihan Grup C," katanya.

Terkait laga perdana menghadapi PS TNI di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, 18 November 2015, dirinya mengaku sudah mengetahui kekuatan calon lawannya tersebut.

Mantan Pelatih Persija Jakarta itu menyatakan meski PS TNI diperkuat beberapa mantan pemain timnas namun pihaknya tetap percaya diri mampu mengalahkan satu-satunya tim amatir yang tampil pada turnamen tersebut.

Ia menjelaskan, keputusan PS TNI mendatangkan beberapa pemain termasuk Wawan Febrianto dari Persipasi Bandung Raya (PBR), Legimin Raharjo tidak cukup untuk bisa bersaing dan lolos ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman.

"PS TNI itu kebanyakan diperkuat pemain PSMS Medan. Saya juga sudah mengetahui jika beberapa mantan pemain timnas akan bergabung bersama PS TNI seperti Manahati Lestusen ataupun penjaga gawang Ravi Murdianto,"ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement