Ahad 15 Nov 2015 16:20 WIB

Ronaldo: Sir Alex Ferguson adalah Pelatih Terbaik

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sir Alex Ferguson.
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sir Alex Ferguson.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mesin gol Real Madrid Cristiano Ronaldo mengatakan Sir Alex Ferguson merupakan pelatih terbaik yang pernah membinanya. Pemain berusia 30 tahun itu menghabiskan enam tahun yang kaya akan trofi di bawah arahan mantan pelatih berdarah Skotlandia tersebut di Old Trafford.

"Saya hanya harus mengucapkan terima kasih atas apa yang Ferguson lakukan untuk saya," kata Ronaldo kepada host Jonathan Ross selama wawancara di ITV seperti dilansir dari Sports Mole, Ahad (15/11).

Pemain timnas Portugal ini mengenang kembali momen ketika mantan pelatih Manchester United itu memberinya cuti untuk mengunjungi ayahnya yang sakit di saat-saat musim yang genting kala. Peristiwa ini menjadi momen yang tidak akan pernah terlupakan di benak pemenang tiga kali FIFA Ballon d'Or ini.

"Kami memiliki pertandingan penting di Liga Champions dan saya berkata,"Pelatih saya harus pergi untuk melihat ayah saya dan saya merupakan pemain kunci," kata Ronaldo.

"Dia mengatakan, 'Dengar, kehidupan pribadi Anda, keluarga anda adalah hal penting yang anda miliki dalam hidup anda. Jika Anda ingin pergi tiga hari, empat hari, lima hari, anda dapat pergi'," kata Ronaldo menirukan ucapan sang pelatih kepadanya ketika itu.

"Momen ini saya simpan untuk saya karena itu adalah waktu yang paling penting dalam hidup. Inilah mengapa saya menghormati Ferguson dan bagi saya dia adalah pelatih terbaik yang pernah saya miliki," ujar CR7.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement