Senin 16 Nov 2015 09:17 WIB

Lini Belakang Italia Dinilai Kurang Alternatif

Rep: Frederik Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Antonio Conte
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kekalahan 1-3 Italia dari Belgia menyisakan pekerjaan rumah. Dua bekas bek tengah Gli Azzurri, Ciro Ferrara dan Daniele Adani menilai lini belakang timnya kurang alternatif.

Saat ini, Ferrara melihat pelatih Antonio Conte hanya bergantung pada para defender Juventus.  Yakni Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Andrea Barzagli.

Namun hal itu tidak bisa disalahkan. Pasalnya, menurut dia, para bek di klub Serie A lainnya belum berada pada level yang sama dengan Bonucci cs.

"Saat ini beberapa dari mereka (para bek Juve di timnas Italia) tidak berada dalam puncak penampilan, tapi saya tidak melihat siapa pun bisa mengambil tempat mereka," kata Ferrara kepada surat kabar Corriere della Sera dikutip dari Football Italia, Senin, (16/11).

Begitu juga dengan Adani. Pria yang pernah mencatat lima caps di timnas itu tidak melihat lawan sepadan bagi trio BBC di atas. Sehingga ketika ada yang salah dari sejumlah andalan, otomatis memengaruhi keseluruhan tim. Serta sulit dicari solusinya.

"Tidak ada alternatif yang kredibel. Daniele Rugani belum pernah tampil bersama Juve, Alessio Romagnoli masih berjuang di Milan, Andrea Ranocchia bukan pilihan utama di Inter," tutur Adani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement