Senin 16 Nov 2015 13:50 WIB

Joe Hart Ingin Permanenkan Label Kapten Inggris

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Joe Hart
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Joe Hart

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Kiper Timnas Inggris Joe Hart menjadi kapten Inggris untuk pertama kalinya dalam laga persahabatan melawan Spanyol karena Wayne Rooney dan Gary Cahill tidak ikut bertanding. 

Hart juga mendapat inspirasi dari kiper Iker Casillas dan Gianluigi Buffon yang sukses menjadi kapten meskipun berposisi sebagai kiper.

“Casillas dan Buffon melakukan pekerjaan kapten dengan cukup (baik). Mereka berdua memiliki bakat khusus,” ujar Hart, dikutip dari Mirror, Senin (16/11).

Selain itu, pemain asal Inggris ini mengaku ingin menjadi kapten Inggris secara permanen. Namun, ia harus bersikap realistis.

Kiper Manchester City ini pun merasa terhormat memakai ban kapten. Pada kesempatan ini, Hart mencoba untuk mempertahankan mentalitas yang sama antara saat memakai ban kapten dan tidak dilabeli jabatan kapten.

“Memakai ban kapten adalah momen yang membanggakan, tetapi kita perlu bersatu sebagai sebuah unit dan siapapun yang memakainya, para pemain akan mencoba mendorong semangat satu sama lain,” katanya.

Sisi lain, kekalahan Inggris 0-2 atas Spanyol dapat dijadikan pelajaran untuk memberi rasa percaya diri The Three Lion saat final Piala Eropa 2016 di musim panas mendatang. “Kita akan tetap bersama-sama dan mengambil sisi positif.

Pandangan lainnya, Hart menyatakan Spanyol kehabisan ide. Pasalnya, keajaiban gol mereka tak akan berlangsung lama.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement