Senin 16 Nov 2015 16:35 WIB

Paul Lambert Ditunjuk Jadi Pelatih Blackburn Rovers

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Paul Lambert
Foto: AP Photo/Jon Super
Paul Lambert

REPUBLIKA.CO.ID, BLACKBURN -- Mantan pelatih Aston Villa, Paul Lambert, ditunjuk menjadi pelatih Blackburn Rovers. Lambert menggantikan posisi Gary Bowyer yang sebelumnya dipecat pada 10 November lalu, usai hanya meraih dua kemenangan dalam 10 pertandingan liga.

Hasil tersebut menempatkan Blackburn ke posisi 16 klasemen Liga Champions. Pria berusia 46 tahun ini menjadi manajer permanen ketujuh Blackburn dalam tujuh tahun terakhir.

"Setelah periode singkat di luar pertandingan, saya merasa segar kembali dan saya benar-benar menatap tantangan ke depan," kata Lambert yang juga didepak dari Villa Februari lalu, seperti dilansir dari BBC, Senin (16/11).

Laga pertama yang akan dihadapi Lambert ialah derby Lanchasire di Preston North End pada 21 November mendatang. Ini juga menjadi tugas pertama Lambert sejak didepak Villa, setelah klub bermarkas di Villa Park itu turun ke zona degradasi Liga Primer Inggris, usai ditaklukan 2-0 oleh Hull City.

Pelatih berkebangsaan Skotlandia ini merumput di Villa pada Juni 2012 dengan reputasi yang kuat, setelah berhasil membina Livingston, Wycombe, Colchester dan Norwich.

Sementara itu, mantan pemain Rovers dan pelatih tim muda Alan Irvine juga bergabung kembali ke klub sebagai asisten. Selain itu, mantan kepala pembinaan pemuda Rob Kelly juga kembali ke Ewood Park.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement