Senin 16 Nov 2015 19:55 WIB

Casillas Terima Anugerah Tertinggi dari PM Spanyol

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Iker Casillas
Foto: REUTERS//Ina Fassbender
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  -- Penjaga gawang FC Porto mendapatkan anugerah ‘Gran Cruz de la Real Orden del Mérito Deportivo' yang diberikan langsung oleh Perdana Menteri (PM) Spanyol Mariano Rajoy. Ini merupakan penghargaan tertinggi untuk dunia olah raga di Spanyol.

Anugerah ini diberikan kepada Casillas karena menjadi pemain yang menonjol dan telah mencatatkan berbagai perstasi bergengsi selama menjadi pemain. Dikutip dari laman resmi Madrid, Senin (16/11), Casillas yang pernah 25 tahun bermain untuk Madrid telah memenangkan deretan trofi.

Sebut saja gelar Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub, dua Piala Interkontinental, dua Piala Super Eropa, lima trofi La Liga, dua Piala Raja, dan empat Piala Super Spanyol. Untuk Timnas Spanyol, Casillas juga sudah memenangkan satu Piala Dunia dan dua Eropa.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Spanyol atas diberikannya medali ini kepada saya. Saya tidak tahu apakah saya layak mendapatkannya, tapi saya betul-betul merasa sangat bahagia,” kata Casillas.

Penghargaan yang diterimanya itu, ingin didedikasikan oleh Casillas untuk semua orang yang telah membantunya menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Ia pun menyebut istrinya Sarah Caballero, dan putra semata wayangnya Martin Casillas yang juga membantunya tetap tegar bermain di level tertinggi.

Pemain 34 tahun itu berharap, dengan ‘Gran Cruz de la Real Orden del Mérito Deportivo' semua orang dapat terus mengingat kesuksesannya di dalam dunia sepakbola.

“Saya berharap ketika saya mengakhiri karir saya nantinya orang tidak hanya mengingat saya akan sukses saya didunia olahraga. Saya ingin mengembalikan apa yang telah diberikan oleh orang-orang kepada saya,” ujar Casillas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement