Senin 16 Nov 2015 21:42 WIB

Usai 'Mencukur' PBR, Arema Pertahankan Puncak Klasemen

Rep: Ali Mansur/Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Arema Cronus
Foto: Antara
Arema Cronus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Arema Cronus kembali meraih kemenangan dengan skor meyakinkan. Kali ini Singo Edan berhasil 'mencukur' Persipasi Bandung Raya (PBR). Laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Senin (16/11) berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Arema.

Dua gol dicetak oleh Cristian Gonzales, satu gol oleh Kiko, dan Sunarto.  Dua gol balasan PBR dicetak oleh Gaston Castano dan Kim Kurniawan. Setelah turun minum, tim tamu PBR lebih berani menyerang dibanding di paruh pertama. Hasilnya pada menit ke-47, tim berjulukan The Boyz Are Back memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui pemain asingnya.

Sayangnya, tendangan spekulasi Antonio Teles masih menyamping di sebelah kanan gawang Arema yang dijaga oleh I Kadek Whardana. Pada menit ke-51Cristian Gonzales memiliki kesempatan untuk menjebol gawang PBR untuk kedua kalinya. Namun tendangan masih terlalu lemah, sehingga mampu ditahan kiper Aditya Harlan.

Peluang tersebut lahir setelah Esteban Viscara membawa bola ke area lawan, sebelu memasuki kotak penalti, Viscara langsung memberikan umpan kepada Gonzales. Tapi tampaknya Dewi Fortuna masih belum berpihak pada dirinya.

Upaya Arema Cronus untuk menjauh membuahkan hasil. Pada menit ke-66, aksi pemain pengganti Sunarto di depan gawang membuahkan tendangan penalti bagi Arema. Kiper PBR terpaksa menghentikan secara paksa laju Sunarto, Cristian Gonzales yang ditunjuk sebagai algojo penalti berhasil mengecoh Aditya Harlan. Arema menjauh 3-1 atas PBR.

Beberapa menit kemudian Singo Edan memperbesar keunggulan. Kini giliran Sunarto sendiri yang menjebol gawang tamunya. Pemain bernomor punggung 18 tersebut memanfaatkan umpan cerdik A.J Mossi yang kemudian diteruskan dengan sepakan terukur. Aditya Harlan yang sudah jauh meninggalkan lapangan tak mampu mengantisipasi sepakan Super Sub tersebut.

Di sisa waktu anak asuh Pieter Huistra terus berhasil memperkecil ketinggalan. Termasuk melalui tendangan penalti. Kim Kurniawan yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menaklukkan Kadek Whardana, skor berubah menjadi 4-2. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor tetap tak berubah 4-2 untuk kemenangan Arema Cronus.

Dengan kemenangan ini, Arema Cronus berhasil mempertahankan puncak klasemen sementara  Grup A Turnamen Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya, Cristian Gonzales dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Gresik United di laga pembuka dengan skor telak yaitu 4-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement