Selasa 17 Nov 2015 07:02 WIB

Pirlo Masih Ingin Tampil di Piala Eropa

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Andrea Pirlo
Foto: EPA/MIKE PALAZZOTTO
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Meski usianya sudah tidak muda, Andrea Pirlo masih memiliki hasrat untuk tampil di Piala Eropa 2016. Ini diungkapkan oleh Carlo Ancelotti.

"Saya berbicara kepada Pirlo dan memahami dia amat berhasrat bermain dalam Piala Eropa berikutnya," kata Ancelotti kepada il Giornale seperti dikutip Football Italia, Senin (16/11).

Masa depan playmaker gaek ini tak menentu di Azzurri setelah pindah ke klub MLS, New York City FC. Pelatih timnas Italia tak memanggil Pirlo dalam laga persahabatan melawan Belgia dan Rumania. Dia meminta Pirlo kembali ke Italia agar tampil dalam kompetisi yang lebih kompetitif.

Sang maestro lapangan tengah itu akan berumur 37 tahun saat gelaran Piala Eropa 2016 mendatang. Seusia itu bukanlah ideal untuk pemain yang beroperasi di lini tengah. 

Don Carlo pun menasehatinya agar dia kembali merumput di liga Italia, jika ingin tampil di Piala Eropa sebelum gantung sepatu. "Saya kira dia pasti akan kembali ke Italia karena Conte menganjurkannya untuk itu. Saya akan katakan kepada dia untuk pergi ke tim di mana dia paling banyak menang (AC Milan)." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement