Selasa 17 Nov 2015 13:49 WIB

Morata: Belgia Calon Terkuat Juara Piala Eropa 2016

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Timnas Belgia
Foto: Reuters/Eric Vidal
Timnas Belgia

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS  --  Laga Belgia kontra Spanyol yang rencananya digelar Rabu (18/11) memang telah resmi dibatalkan. Padahal skuat Spanyol sudah bersiap terbang ke Kota Brussel, Belgia jelang laga tersebut.

Sempat menuturkan melalui konferensi pers di Spanyol, striker tim Matador Alvaro Morata menyebut sebenarnya laga melawan Belgia akan jadi ujian tertinggi bagi ia dan rekan-rekannya. Menurut Morata, Belgia kini punya generasi emas yang kekuatan penggawanya merata di setiap lini.

“Belgia sekarang sangatlah kuat, mereka jelas merupakan favorit juara di Piala Eropa nanti, mereka akan jadi lawan tersulit di Prancis nanti,” ujar Morata dikutip dari Sky Sports Selasa (17/11).

Menyoal kiprahnya dengan Spanyol, Morata mengaku memang baru punya jam terbang sedikti bersama tim senior. Catatan enam kali turun sebagai pemain inti Timnas Spanyol membuat dia sangat ingin bermain untuk membuktikan kualitasnya.

“Saya adalah striker, pekerjaan saya adalah membuat gol. Tapi bermain di posisi manapun asal diturunkan di lapangan saya akan memberikan yang terbaik,” kata striker Juventus ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement