Selasa 17 Nov 2015 14:52 WIB

Rooney: Laga Kontra Prancis Jadi Pesan Lawan Terorisme

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Wayne Rooney
Foto: EPA/MORELL
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Inggris akan menjamu Prancis di Stadion Wembley, London, Rabu (18/11). Laga tersebut akan jadi partai pertama Prancis pasca tragedi bom Paris Jumat pekan lalu.

Kapten Inggris Wayne Rooney mengaku menaruh simpati tinggi kepada para pemain Prancis dalam laga ini. Bahkan, saat pertama kali ia mendengar Kota Paris dibom, Rooney mengaku langsung menghubungi sejumlah pemain Manchester United (MU)  asal Prancis dan Jerman yang saat itu tengah berlaga di Stade de France, Saint-Denis.

“Saya berbicara dengan sejumlah rekan MU yang berada di sana, termasuk Bastian Schweinsteiger yang bermain untuk Jerman,” ujar Rooney dikutip dari Sky Sports, Selasa (17/11).

Kapten MU ini mengaku lega dengan kabar yang ia terima bahwa semua pemain yang ia hubungi dalam keadaan baik-baik saja. Rooney mengaku ikut sangat bersedih bagi Prancis dan dia berharap negara tersebut bisa terhibur dengan laga Inggris kontra Prancis.

“Saya senang dengan laga yang akan segera dilakukan. Partai ini akan menunjukkan Prancis siap berdiri melawan terorisme dan kami akan mendukung mereka,” ujar pemain 30 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement