Rabu 18 Nov 2015 04:18 WIB

Hasil Sementara, Inggris Bobol Gawang Prancis Dua Kali

Pemain Inggris, Dele Alli
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Pemain Inggris, Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Laga persahabatan Inggris kontra Prancis di Stadion Wembley, London diawali suasana emosional. Seisi Stadion Wembley menyanyikan lagu kebangsaan Prancis.

Mengawali laga, Inggris mengambil inisiatif menyerang. Namun, intensitas serangan tidak terlalu tinggi. Kedua tim bermain rapat di lini tengah. Pada menit ke-31 Kane bermain apik dan mengirim bola kepada Rooney yang mendapat gangguan dari Koscielny, sayang tembakan Rooney dari jarak dekat gagal berbuah gol pembuka.

Pada menit berikutnya, berganti Prancis balik menekan, Ben Arfa menguasai bola dan menyodorkannya kepada Cabaye di kotak penalti Inggris, sayang Hart yang mencium aroma berbahaya lebih dulu sukses mengamankan si kulit bundar.

Pada menit ke-39, Wembley yang semula senyap menyambut gol pemain debutan Dele Ali mencetak gol.  Alli memenangkan bola di lini tengah usai menaklukan tekanan Schneiderlin. Ali segera tembakan nan keras ke pojok gawang Prancis yang tak mampu digapai Lloris.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan terbilang jarang. Namun, publik Wembley kembali bergemuruh ketika sang Kapten menceploskan bola ke gawang Prancis. Gol Rooney tercipa pada menit ke-48 berkat asist Sterling. Prosesi gol bermula ketika Alli mencuri bola Pogba dan melebarkan serangan kepada Sterling. Sayap Manchester City itu mengirim umpan silang nan cantik kepada kapten Manchester United, Rooney, yang tanpa ampun mengoyak jala gawang Lloris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement