Rabu 18 Nov 2015 11:11 WIB

Umuh Anggap Dua Pemain Muda Persib Aset Penting

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Logo Persib Bandung
Foto: twitter
Logo Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan ciamik dua pemain Persib Bandung U-21, Gian Zola dan Febri Hariyadi saat mengalahkan Persela Lamongan 3-2 dalam laga Piala Jenderal Sudirman menyita perhatian Umuh Muchtar. Manajer Persib Bandung itu mengaku terkesima dengan dengan performa kedua pemain tersebut.

Dia mengatakan kedua pemain jebolan Diklat Persib tersebut sudah cukup untuk menggambarkan masa depan Persib. Sebagai bentuk dukungannya untuk pemain muda Maung Bandung, Umuh meminta pada tim untuk membimbing bibit-bibit unggul binaan ini sebagai aset penting masa depan.

Dengan munculnya bibit-bbit unggul binaan Persib, Umuh mengaku sangat senang dan tenang terkait masa depan Maung Bandung. Bagi dirinya pemain hasil binaan sendiri lebih bagus untuk diprioritaskan. "Saya sangat tenang dan senang melihat penampilan Febri dan Zola. Saya juga titip kepada senior, pelatih dan  asisten, ini adalah aset," ujar Umuh seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (17/11).

(Baca juga: Atep dan Spaso Diharapkan Pulih Lawan Surabaya United)

Umuh juga berharap para pemain muda yang punya potensi besar itu masih ada di Diklat Persib. Bahkan Umuh mendukung agar terus ada pembinaan untuk mencetak pemain muda. Umuh cukup optimistis jika dengan pemain muda yang berkualitas, Maung Bandung punya peluang untuk kembali meraih juara pada waktu yang akan datang. Selain itu Umuh menyatakan pemain-pemain muda Persib memiliki potensi besar untuk menjadi pemain besar.

Selain itu pria berkumis itu memperkirakan masih banyak pemain muda Diklat Persib yang memiliki kualitas seperi Zola dan Febri. Umuh mencontohkan apa ynag dilakukan oleh Bali United Pusam yang memberikan kesempatan yang luas bagi para pemain mudanya. Apalagi pemain muda memiliki semangat, tenaga yang lebih besar. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement