Rabu 18 Nov 2015 11:32 WIB

Pato Ingin Segera Merumput Kembali di Eropa

Rep: C08/ Red: Israr Itah
Alexandre Pato
Foto: EPA/Mauricio Dueñas
Alexandre Pato

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO- Mantan bintang AC Milan Alexandre Pato ingin segera bisa kembali main  di kompetisi sepakbola Eropa. Pato saat ini dipinjamkan klub Brasil Corinthians ke Sao Paulo.

Di Sao Paulo, Pato sudah menemukan ketajamannya kembali dengan mencetak 14 gol dari 42 kali tampil. Performa yang mulai stabil dan kondisi fisik yang sudah mulai prima 100 persen, membuat pemain 26 tahun itu ingin kembali ke sepak bola Eropa. 

“Saya menikmati permainan di Sao Paulo. Ada yang menyebutkan saya akan ke Eropa lagi. Saya berharap itu segera,” kata Pato, dikutip dari Tribal Football, Rabu (18/11).

Impian pemain berjuluk Si Bebek itu tidak omong kosong belaka. Karena tawaran yang datang dibeberkan langsung oleh Wakil Direktur Corinthians Eduardo Ferreira. Ia menyebut sudah ada tawaran potensial dari klub Liga Primer Inggris. 

Ferreira tak menyebutkan klub mana yang tertarik dengan Pato. Tapi, bila ada klub yang sanggup mambayar 17,5 juta pound, ia pun tak akan ragu melepas pemainnya kembali ke Eropa.

Pato dulunya merupakan bintang muda AC Milan. Ia membela Rossoneri selama lima tahun. Sejak 2007 sampai 2012, Pato sudah bermain 117 kali untuk Rossoneri. Di sana ia mencetak 51 gol yang menyumbangkan Scudetto 2011 untuk lemari trofi Milan.

Tapi, cedera kambuhan membuat Milan menjual Pato ke Corinthians. Karena pada tahun 2012, Milan punya bintang muda lain Stephan El Shaarawy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement