Rabu 18 Nov 2015 12:43 WIB

Argentina dan Brasil Catatkan Kemenangan Penting

Timnas Brasil.
Foto: Reuters
Timnas Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO  -- Argentina dan Brasil mencatat kemenangan penting dalam persaingan menuju putaran final sepak bola Piala Dunia 2018, sementara juara Copa America Chile mengalami kekalahan telak dari Uruguay dalam pertandingan babak kualifikasi pada Rabu (18/11) dinihari WIB.

Juara dunia dua kali Argentina, yang baru meraih dua poin dari tiga pertandingan pertamanya, akhirnya mencatat kemenangan pertama pada babak kualifikasi Zona Amerika Selatan ini dengan mengalahkan Kolombia 1-0. Lucas Biglia mencetak satu-satunya gol Argentina atas tuan rumah Kolombia di Barranquilla.

Sementara itu Brasil menunjukkan penampilan menawan dengan menaklukkan Peru 3-0. Bintang Bayern Mueichen Douglas Costa membuat satu gol dan berperan atas dua gol tim Samba lainnya.

Di Montevideo, Uruguay membalas kekalahan pada perempat final Copa America, dengan mengalahkan Cile 3-0. Kemenangan tersebut mengangkat posisi Uruguay ke urutan dua klasemen sementara dengan nilai sembilan dari empat kali main, atau tiga poin di bawah pimpinan klasemen Ekuador.

Ekuador yang masih melaju di kualifikasi Piala Dunia ini dengan mengalahkan Venezuela 3-1, yang merupakan kemenangan keempat dari empat penampilan perdananya.

Berikut hasil-hasil pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan:

Di Barranquilla

Kolombia 0 Argentina 1 (Biglia 19)

Di Puerto Ordaz

Venezuela 1 (J. Martinez 84) Ecuador 3 (F. Martinez 14, Montero 22, Caicedo 60)

Di Montevideo

Uruguay 3 (Godin 23, Pereira 61, Caceres 65) Cile 0

Di Asuncion

Paraguay 2 (Lezcano 61, Barrios 64) Bolivia 1 (Duk 59) 1

Di Salvador

Brasil 3 (Costa 22, Augusto 57, Filipe Luis 76) Peru 0.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement