Rabu 18 Nov 2015 19:50 WIB

Piala Jenderal Sudirman Dinilai Bagus untuk Regenerasi Pemain Muda

Red: M Akbar
Firman Utina
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Firman Utina

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang serang Persib Firman Utina mengapresiasi regulasi yang diterapkan pada turnamen Piala Jenderal Sudirman. Firman berharap regulasi tentang tampilnya dua pemain muda di bawah usia 21 tahun dapat kembali diterapkan pada kompetisi resmi pada musim mendatang.

''Ini bisa sebagai ajang regenerasi,'' ujarnya seperti dilansir dari laman resmi Persib, Rabu (18/11).

Firman menilai, regulasi tersebut memang sedikit terlambat. Maka, regulasi tersebut harus secepatnya dipakai dan diterapkan pada beberapa pertandingan baik turnamen, khususnya kompetisi resmi. Hal itu untuk mengejar ketertinggalan sepakbola Indonesia dalam hal regenerasi.

"Regulasi itu terlambat, kalau kita tidak segera menerima para pemain muda di level senior, kapan lagi? Seharusnya dari dulu," kata Firman.

Menurut dia, hal penting lainnya yang juga harus terus ditingkatkan adalah sinergisitas antara tim senior dan junior. Firman mencontohkan, sesekali pemain Diklat dapat diikutkan dalam latihan yang dilakukan oleh tim senior.

"Baiknya kalau tim senior dan junior itu satu visi, agar nanti saat pemain junior itu masuk ke level senior, ia tidak kaget," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement