Kamis 19 Nov 2015 12:16 WIB

Ini Kenangan Lucu Drogba Ketika Kali Pertama di Chelsea

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Didier Drogba
Foto: zeenews.india.com
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Didier Drogba mengenang saat ia pertama kali bergabung dengan Chelsea pada 2004. Saat itu, Drogba berperan sebagai bek tengah untuk the Blues. Karena pengetahuannya yang miskin akan sepak bola Inggris, saat tiba di Stamford Bridge, pemain timnas Pantai Gading ini punya kenangan lucu.

Ketika itu Drogba berpikir John Terry merupakan pemain cadangan. Saat itu, pemain berusia 37 tahun ini tidak mengetahui kalau Terry adalah kapten Chelsea.

"Saya memperhatikan seseorang yang tinggi, pria yang kuat yang tampak begitu muda, dan yang berjalan dan membawa dirinya sedemikian rupa, sehingga saya menduga ia berasal dari pemain cadangan," tulis Drogba dalam autobiograpinya Commitment yang dipublikasikan berseri oleh Daily Mail, seperti dilansir dari FourFourTwo, Kamis (19/11).

"Menjelang akhir sesi saya bertanya pada pemain lain siapa anak muda tersebut. 'Ini kapten!' dia menjawab, sambil tertawa. 'John Terry'," kenang Drogba menceritakan saat ia bertanya pada sesama pemain. Begitulah bagaimana sedikitnya yang saya tahu tentang tim, saya bahkan tidak mengetahui kapten muda baru mereka," kata Drogba.

Pemain yang kini menjadi striker Montreal Impact ini merumput di Marseille pada 2004, dan kemudian memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris. Sebelum akhirnya menambah gelar lain dalam kontrak keduanya selama musim 2014/2015 dengan meraih empat Piala FA dan trofi Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement