Kamis 19 Nov 2015 14:25 WIB

Jelang El Clasico, Ronaldo Ultimatum Benitez

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Rafael Marchante
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ultimatum jelang laga El Clasico disampaikan Cristiano Ronaldo kepada pelatihnya, Rafa Benitez. Mega bintang milik Real Madrid itu berharap pelatihnya dapat mengubah skema permainan yang akan ditampilkan saat menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Ahad (22/11) dini hari WIB.

Ronaldo mengatakan demi meraih kemenangan timnya harus bisa membobol gawang Barca sebanyak-banyaknya. Dia juga meminta agar pelatih Madrid Rafael Benitez meninggalkan skema permainan bertahan yang selama ini sering diterapkan. (Baca: Laga El Clasico akan Ditandai Hening Cipta untuk Korban Teror Paris)

"Strategi Benitez untuk selalu bertahan tidak tepat untuk laga menghadapi Barca yang suka dengan adanya ruang untuk berkembang," kata Ronaldo dikutip dari AS, Kamis (19/11).

CR7 menilai Barca akan selalu melakukan penyerangan ke pertahanan Madrid bila timnya bermain bertahan. Ronaldo meminta rekan-rekannya untuk tidak ada gentar dalam menyerang sepanjang laga demi menaklukkan Barca.

"Kami harus terus menerus menyerang. Tidak boleh ada kesempatan untuk Barca, tidak. Itulah rahasia untuk melawan mereka," ujar Ronaldo.

Kapten Timnas Portugal ini juga angkat suara tentang kemungkinan absennya Mega Bintang Barca, Lionel Messi. Menurut dia, tanpa Messi pun lini depan Blaugrana tetap berbahaya.

"Ada Neymar dan Suarez yang sangat tajam. Buktinya mereka selalu membuat gol dalam beberapa pekan belakangan ini," ujar Ronaldo.

Ikuti informasi terbaru dari persiapan El Clasico dengan klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement