Sabtu 21 Nov 2015 19:36 WIB

Kas Hartadi Lega Bisa Bungkam Persela pada Laga Perdana

Rep: Ali Mansur/ Red: Hazliansyah
Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC)
Foto: Liga Indonesia
Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusamania Borneo FC berhasil memetik kemenangan perdana di babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman. Kemenangan tipis 1-0 atas Persela Lamongan di Stadion Deltras Sidoarjo, Sabtu (21/11)  menjaga peluang Pusamania Borneo untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

Kemenangan ini juga menjadi awal yang positif bagi Kas Hartadi sebagai pelatih anyar Pesut Etam. Seperti diketahui Kas Hartadi didapuk menjadi pelatih kepala usai Iwan Setiawan mengundurkan diri.

Dalam jumpa pers setelah pertandingan, Kas Hartadi mengungkapkan dirinya merasa lega lantaran debutnya berbuah kemenangan. Sebelumnya mantan pemain Srwijaya FC itu mengaku terbebani karena Pusamania Borneo FC harus meraih kemenangan untuk menjaga peluang. Kini dia bersyukur setelah gol Sultan Samma tidak bisa dibalas oleh penggawa Gresik United.

Hartadi berharap kemenangan ini menjadi pelecut bagi anak asuhnya untuk bisa memenangkan laga di partai selanjutnya,

Meski Pusamania Borneo FC bisa mengalahkan Persela Lamongan di laga kedua fase grup, Hartadi tetap akan melakukan evaluasi. Menurutnya ada beberapa kesalahan yang harus diperbaiki agar timnya bisa mendapatkan poin sempurna di dua sisa laga.

"Masih ada yang harus dievaluasi, tapi secara keseluruhan kami puas. Kemenangan ini juga menjaga peluang untuk bisa lolos ke babak berikutnya," tutur Hartadi, Sabtu (21/11).

Di laga sebelumnya Pesut Etam menelan kekalahan dari tim amatir PS TNI melalui adu penalti. Kekalahan dari Manahati Lestusen dan kawan-kawan ini yang membuat Iwan Setiawan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Pusamania Borneo FC. Kendati kalah dari PS TNI, mereka tetap memperoleh satu poin karena sesuai regulasi yang berlaku di Piala Jenderal Sudirman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement