Ahad 22 Nov 2015 03:42 WIB

Milan Tahan Juventus tanpa Gol di 45 Menit Pertama

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Serie A Liga Italia.
Foto: Benefoot
Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN  -- Grande Partita di Seria A Italia antara Juventus menjamu AC Milan di Juventus Stadium, Ahad (22/11) dini hari WIB berakhir imbang tanpa gol di babak pertama. Kedua tim yang sama-sama bermain terbuka masih gagal menyarangkan gol dari peluang-peluang yang tercipta.

Tuan rumah paling pertama mengambil inisatif serangan di menit ke dua. Liukan pemain asal Argentina itu di sisi kiri pertahanan Milan. Tapi aksi Dybala berakhir karena bek muda Milan Alessio Romagnoli masih sulit ditaklukkan.

Milan juga tak tinggal diam dengan aksi pemain Juventus. Melalui Kuscka, Rossoneri mendapatkan peluang dari luar kotak penalti. Sayang, sepakan eks pemain Lazio itu masih lemah sehingga mudah didapatkan Buffon.

Menjelang pertengahan babak pertama, Juventus mulai menguasai permainan. Sehingga Milan hanya meninggalkan Carlos Bacca sendirian di depan. Dua pemain penyerang lain Cerci dan Niang harus jauh menjemput bola ke belakang akibat Juventus yang selalu menekan.

Beberapa serangan yang dibangun juga belum menuai hasil. Aksi-aksi Paul Pogba, Mario Mandzukic dan Dybala juga masih bisa diredam oleh duet Romagnoli dan Alex. Dan beberapa sepakan dari luar kotak penalti pemain Bianconerri juga masih bisa dijinakkan oleh kiper 16 tahun Milan Gianluigi Donnarumma.

Beberapa menit jelang turun  minum, Juventus mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Sayang, peluang yang diambil Hernanes  hanya sia-sia karena ia mengumpan kepada Paul Pogba. Pogba pun gagal melepaskan sepakan karena dihalangi Antonelli. Hingga babak pertama usai, skor kacamata tetap bertahan.  

 

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement