Ahad 22 Nov 2015 19:07 WIB

Dewan Klub Real Madrid Tarik Dukungan untuk Benitez

Rep: Bambang Noroyono / Red: Joko Sadewo
Rafael Benitez
Foto: EPA/Juanjo Martin
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kekalahan Real Madrid atas Barcelona mengancam karier kepelatihan Rafael Benitez. Dikabarkan, Dewan Klub di Santiago Bernabeu sudah punya keputusan soal nasib mantan pelatih Liverpool tersebut.

Football Espana melaporkan, Ahad (22/11), keputusan itu berisikan sikap tak lagi mendukung kepelatihan Benitez. Keputusan tersebut juga terkait dengan kehancuran Real Madrid di kandang sendiri, setelah dibantai Barcelona empat gol tanpa balas, Ahad (22/11).

"Dewan Klub berpendapat bahwa Real Madrid telah kehilangan identitas dan semakin memburuk dalam setiap pertandingan," demikian keputusan Dewan Klub seperti dilansir Football Espana, Ahad (22/11).

Masih menurut laporan tersebut, kebersamaan Benitez di Real Madrid yang buruk dikatakan telah mengakibatkan kerugian. "Akibatnya, Madrid kini mempertimbangan posisi Benitez. Satu-satunya pemecahan masalah yang baik yaitu menarik dukungan saat ini atau pada akhir musim mendatang," sambung laporan tersebut.

Rafa Benitez menjadi pelatih Real Madrid menggantikan Carlo Ancelotti pada awal musim La Liga 2015/16. Benitez yang juga tercatat gagal melatih Liverpool dipercaya Presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk mengembalikan kejayaan Real Madrid.

Akan tetapi, sampai dengan menjelang pertengahan musim La Liga 2015/16, Benitez belum mampu membawa prestasi baik bagi Madrid. The Los Blancos, terbukti belum pernah sekalipun menguasai puncak klasemen yang selama ini dikuasai rival utamanya, Barcelona.

Ambisi untuk kembali bangkit tersebut semakin pupus setelah Real Madrid menjamu Barcelona di putaran ke-13 La Liga pada Ahad (22/11). Madrid tak berkutik kebobolan empat gol tanpa balas. Kekalahan tersebut semakin melebarkan jarak selisih penguasaan klesemen di La Liga. Barcelona tetap berada dipuncak dengan nilai klasemen 30, terpaut enam angka di atas Madrid yang dipaksa terus puas di posisi kedua klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement