Selasa 24 Nov 2015 10:30 WIB

Kapten Arsenal Masih Yakin Timnya Lolos di Liga Champions

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Per Mertesacker
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Per Mertesacker

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Arsenal benar-benar membutuhkan poin sempurna dalam dua laga tersisa untuk bisa memelihara peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Andai hanya meraih hasil seri apalagi kalah, maka peluang Arsenal untuk melanjutkan kiprah mereka di ajang ini dipastikan sirna.

Kapten Arsenal Per Mertesacker menyadari situasi sulit timnya bisa mengganggu konsentrasi rekan-rekannya. Namun Mertesacker meyakini, masih ada rasa optimistis dalam benak skuat Arsenal untuk lolos ke fase selanjutnya.

“Sejauh ini kompetisi memang berlangsung sulit bagi kami. Tapi kami percaya masih ada peluang bagi kami,” kata Mertesacker dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (24/11).

Menjamu Dinamo Zagreb di Stadion Emirates, Rabu (25/11) dini hari WIB, peluang Arsenal terbuka untuk bisa mendulang poin demi lolos ke fase gugur. 

Pemain asal Jerman ini meyakini, timnya bisa berbuat banyak dalam dua laga terakhir. Dia pun mengingatkan pada memori kemenangan meyakinkan the Gunners atas Bayern Munchen bulan lalu.

“Kami mengalahkan salah satu tim terbaik di Eropa. Saat itu kami menunjukkan karakter permainan sesungguhnya.Mulai sekarang semua akan kami jalani dengan amat serius,” kata dia.

Posisi Arsenal di Grup F terjepit bersama Zagreb karena baru mengoleksi tiga poin dari empat laga. Di atas mereka, ada Bayern Munchen dan Olympiakos yang sudah mendulang sembilan poin.

(Baca berita-berita Liga Champions di sini)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement