Selasa 24 Nov 2015 11:14 WIB

Performa Lukaku di Everton Tuai Pujian

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Romelu Lukaku
Foto: Owen Humphreys/AP Photo
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL—Striker Everton Romelu Lukaku mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan timnya atas Aston Villa dengan skor 4-0 dalama pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (21/11). Total sudah 11 gol ia cetak pada semua kompetisi bagi klubnya musim ini.

Lukaku sudah mengoleksi 51 gol sebelum ia berusia 23 tahun. Ia berada dalam jajaran pemain pemain muda hebat dalam sejara Liga Primer Inggris seperti Robbier Fowler, Michael Owen, Wayne Rooney, dan Cristiano Ronaldo.

Menurut rekan satu timnya Gareth Barry, dari segi usia, Lukaku akan menjadi striker top. Barry juga mengatakan semua orang akan lupa dengan usia Lukaku jika sudah melihat kemampuannya.

“Dia masih belajar dan berada di bawah pengawasan pelatih. Standar dan penampilannya akan terus meningkat,” ujar Barry, dikutip dari Reuters, Selasa (24/11).

Pemain asal Belgia ini digambarkan sebagai striker yang percaya diri. Lukaku juga menjalani pramusim yang menjanjikan.

Saat ini, the Toffees menargetkan menggeser bisa posisi West Ham United di posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Everton berada di posisi ketujuh dengan nilai 20, hanya terpaut satu poin dari West Ham. Barry dkk berpeluang memetik tiga poin dari AFC Bournemouth akhir pekan ini.

“Seperti banyak tim lainnya, mereka mulai menemukan bentuk peforma yang baik dan memiliki gaya permainan yang berbeda daripada musim lalu,” ujar Barry.

Pemain berusia 34 tahun ini menyatakan pertandingan melawan Bournemouth akan sulit karena klub ini cukup berbahaya bila merumput di kandang sebagai tuan rumah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement