Selasa 24 Nov 2015 16:02 WIB

Lawan Persija, Bendol Pasang Ngurah Nanak Gantikan Maiga

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Benny Dollo (tengah) menyaksikan para pemainnya berlatih.
Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Benny Dollo (tengah) menyaksikan para pemainnya berlatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/11), Sriwijaya FC tidak diperkuat oleh bek tangguh Abduolaiye Maiga yang absen karena akumulasi kartu. Ini menjadi kerugian sendiri bagi tim berjulukan Laskar Wong Kito, mengingat mereka membutuhkan kemenangan di laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman.

Selain itu lawan yang bakal dihadapinya adalh tim yang memiliki penyerang berkualitas, seperti Pacho Kenmogne. Sebagai penggantinya, pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo menunjuk Ngurah Nanak. Sebab bek asal Bali itu merupakan pilihan pertama pada sektor stopper dan siap untuk berduet dengan Fahrudin Wahyudi Aryanto di jantung pertahanan Laskar Wong Kito.

Apalagi Ngurah Nanak pernah bermain untuk Persija Jakarta, dengan harapan bisa meredam mantan rekan-rekannya di Persija. "Karena selain posisinya sebagai stopper, Ngurah Nanak juga memiliki pengalaman bersama Persija Jakarta," kata pelatih yang lebih akrab di sapa Bendol, Selasa (24/11).

Terkait lawannya, Bendol mengakui jika Persija memliki semangat tinggi di Piala Jenderal Sudirman, setelah di turnamen Piala Presiden terhenti di penyisihan grup, beberapa waktu lalu. Selain itu beberapa pemain anyar Persija juga memiliki kualitas bagus, seperti Rafael Maitimo dan juga Pacho Kenmogne.

Selain waktu recovery yang lebih lama juga bisa menjadi keuntungan tersendiri untuk Persija. Sementara Sriwijaya hanya memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Persija, usai kalah dari Singo Edan.

Saat ini Sriwijaya FC berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup A dengan perolehan tiga poin. Dari dua kali laga masing-masing menang atas Gresik United dengan skor 1-0 di partai perdana, Kamis (19/11). Kemudian menelan kekalahan dari tim tuan rumah Arema Cronus 2-0, Ahad (22/11) lalu. 

Jadi Titus Bonai dan kawan-kawan masih memiliki dua laga sisa, yaitu melawan Persija Jakarta, dan Persipasi Bandung Raya (PBR), Sabtu (28/11) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement