Kamis 26 Nov 2015 09:55 WIB

'Madrid Remehkan Shakhtar Setelah Unggul Empat Gol'

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Dani Carvajal (kanan) saat beraksi lawan Shakhtar Donetsk.
Foto: REUTERS/Gleb Garanich
Dani Carvajal (kanan) saat beraksi lawan Shakhtar Donetsk.

REPUBLIKA.CO.ID, L'VIV -- Pemain belakang Real Madrid Dani Carvajal mengaku timnya terlalu santai melawan Shakhtar Donetsk setelah memimpin empat gol. Akibatnya Madrid yang unggul 4-0, harus kebobolan tiga gol dalam 12 menit jelang laga berakhir.

Beruntung Madrid bisa mengamankan kemenangan dengan skor akhir 4-3 di Stadion L'viv Arena, Kamis (26/11) dini hari WIB.  Berkat kemenangan ini Madrid mengunci juara Grup A Liga Champions.

Carvajal mengaku ia sempat berpikir pertandingan akan berakhir dengan kemenangan telak 4-0. Maka dari itu, para pemain santai. Tapi Shakhtar tetap bekerja keras untuk mencetak gol balasan ke gawang Madrid.

Akhirnya pada menit ke-78 Shakhtar mencetak gol lewat titik putih. Dua gol lagi menyusul dala sisa waktu. Madrid beruntung tak kebobolan gol keempat.

"Kami berpikir pertandingan akan berakhir dan kami santai. Tapi mereka menghukum kami dengan gol-golnya," ungkap bek timnas Spanyol, dikutip dari Football Espana.

(Baca juga: Benitez: Madrid Hanya Bermain 78 Menit Lawan Shakhtar)

Carvajal mengaku puasnya timnya lolos ke babak delapan besar dengan status juara grup. Pemain berusia 23 tahun itu berharap kelengahan seperti ini tak terjadi lagi pada fase knock-out, karena akan memengaruhi hasil akhir. Carvajal juga memuji perjuangan rekan-rekannya untuk mencetak banyak gol dalam laga ini.

Saat ini Real Madrid bertengger di puncak klasemen sementara Grup A dengan perolehan 13 poin, unggul tiga dari pesaing terdekatnya Paris Saint Germaint (PSG). Sementara Shakthar Donetsk berada di peringkat tiga dengan koleksi tiga poin, dan juru kunci dihuni oleh Malmo yang juga memiliki poin tiga.

Dalam laga terakhir babak penyisihan grup, Madrid dijadwalkan menjamu Malmo pada Rabu (8/12).

(Baca berita-berita Liga Champions di sini)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement