Kamis 26 Nov 2015 17:23 WIB

Didier Drogba Berniat Melatih Chelsea

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini
Didier Drogba
Foto: zeenews.india.com
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Chelsea Didier Drogba akan kembali ke klub tersebut.  Bukan sebagai pemain, melainkan pelatih.

Dalam wawancara dengan BBC Afrika, Drogba menyatakan hal itu. "Menjadi manajer Chelsea mengapa tidak?" ujar pesepak bola asal Pantai Gading ini dikutip dari ESPN, Rabu (26/11).

Drogba melanjutkan, jika tidak menjadi pelatih, ia bisa saja menjabat sebagai Direktur Olahraga, atau arsitek tim akademi serta penasihat klub. Baginya  terpenting bisa memberikan dampak positif untuk klub yang membesarkan namanya itu.

"Saya ingin kembali ke tim yang telah  memberikan begitu banyak untuk saya," katanya. Drogba merasa prihatin dengan keterpurukan the Blues di Liga Primer sepanjang musim ini bergulir. Meski begitu ia optimistis skuat polesan Jose Mourinho bisa bangkit.

Pemain yang kini memperkuat Montreal Impact itu 10 musim membela Chelsea. Total ia tampil dalam 381 laga dan mencetak 164 gol.

Berbagai gelar telah diraihnya kala bermarkas di Stamford Bridge. Di antaranya, empat trofi Liga Primer Ingrgis, empat Piala FA, dan satu Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement