Jumat 27 Nov 2015 05:29 WIB

Liverpool Amankan Tiket ke 32 Besar Liga Europa

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Liverpool, Roberto Firmino
Foto: EPA/Peter Powell
Pemain Liverpool, Roberto Firmino

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akhirnya memastikan satu tempat di babak 32 besar Liga Europa. Kepastian ini didapat the Reds usai menaklukan Girondis Bordeaux 2-1 di laga kelima Grup B Liga Europa, Kamis (26/11) waktu setempat.

Namun, kemenangan ini tidak diraih dengan mudah oleh Liverpool. Berlaga di depan pendukungnya sendiri di Stadion Anfield, the Reds justru sempat tertinggal. Tim tamu mampu mencetak gol pada menit ke-33 lewat eksekusi tendangan bebas Henri Saivet.

Pemain berusia 25 tahun itu berhasil memanfaatkan tendangan bebas dari dalam kotak penalti Liverpool usai Simon Mignolet dianggap terlalu lama memegang bola. Namun, keunggulan Bordeaux ini hanya bertahan selama empat menit.

Lewat tendangan penalti, James Milner mencetak gol. Liverpool mendapatkan hadian penalti lantaran Christian Benteke dijatuhkan pemain belakang Bordeaux, Lamine Sane.Gol kemenangan Liverpool pun datang pada menit terakhir babak pertama.

Usai sukses menerima umpan crossing dari Nathaniel Clyne, Benteke langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Bordeaux, yang dikawal Cedric Carrasso. Bola hasil tendangan penyerang asal Belgia itu tidak mampu dihalau oleh Carasso.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih mencoba untuk menambah keunggulan. Pelatih the Reds, Jurgen Klopp, mencoba memasukan Divock Origi untuk menggantikan Jordon Ibe. Pun dengan masuknya Adam Lallana untuk menggantikan Roberto Firmino.

Sementara pelatih Bordeaux, Willy Sagnol, mencoba mengubah keadaan dengan memasukan Adam Ounas menggantikan Jaroslav Plasil. Namun, hingga laga berakhir, skor 2-1 masih terus bertahan dan akhirnya mengantarkan Liverpool menuju babak 32 besar Liga Europa.

Tambahan tiga angka ini memang membawa Liverpool memuncaki klasemen sementara Grup B, unggul satu angka dari FC Sion. Pada laga terakhir Grup B, Liverpool bakal menghadapi Sion. Sedangkan Bordeaux, yang sudah dipastikan tidak lolos ke babak knock out, bakal menghadapi Rubin Kazan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement