Sabtu 28 Nov 2015 16:10 WIB

Klopp Besarkan Hati Leiva

Rep: c31/ Red: Didi Purwadi
Lucas Leiva (kiri)
Foto: EPA/Lindsey Parnaby
Lucas Leiva (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menjamu Swansea City dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Ahad (29/11). Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tetap membesarkan hati gelandang The Reds Lucas Leiva meskipun belum akan diturunkan di akhir pekan ini.

Leiva pernah diisukan akan hijrah dari Anfield pada musim panas setelah berjuang di bawah kepelatihan Brendan Rodgers. Namun, ia telah memulai pertandingan liga sejak Klopp datang.

''Saya berharap dia tidak kecewa. Saya suka pemain seperti Leiva,'' ujar Klopp, dikutip dari Sports Mole, Sabtu (28/11).

Klopp mengatakan pemain berusia 28 tahun ini telah membaik sejak dirinya menetap di Liverpool. Gaya merumput Leiva pun meningkat menjadi lebih baik.

''Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Leiva bisa jauh lebih dominan dalam permainan,'' katanya.

Pemain berdarah Brasil ini, Klopp mengatakan, harus membaca permianan dalam situasi. ''Saya tidak yakin berapa pemain yang harus ia lewati ketika di lapangan. Tapi (saya yakin) sangat banyak karena biasanya kami harus membalikkan keadaan di permainan,'' kata eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Pelatih berdarah Jerman ini juga mengatakan gelandnag adalah posisi penting dalam sepak bola. Pasalnya, tengah-tengah lapangan adalah jantung permainan. Tanpa gelandang yang kuat, permainan tidak akan berhasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement