Senin 30 Nov 2015 09:51 WIB

Neymar Ingin MSN Jadi Finalis Ballon d'Or

Rep: c08/ Red: Muhammad Hafil
Neymar (kanan) dan Luis Suarez (kiri) melakukan selebrasi.
Foto: EPA/Quique Garcia
Neymar (kanan) dan Luis Suarez (kiri) melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA- Striker Barcelona Neymar Jr berharap bisa menjadi finalis untuk peraih pernghargaan bergengsi Ballon d'Or bersama dua rekannya Lionel Messi dan Luis Suarez. Menurut pemain 23 tahun itu, mereka bertiga layak disandingkan dalam daftar terdepan peraih Ballon d'Or  karena kontribusi mereka dalam kesuksesan Barcelona menjadi treble winners musim lalu.

“Ya, saya berpikir bahwa saya layak berada (di antara finalis) karena cara saya bermain. Saya 'akan senang jika kami bertiga (Messi, Suarez, Neymar) bisa menjadi tiga finalis. Lihatlah apa yang kitancapai, kami bertiga harus berada di atas sana," kata Neymar, dikutip dari Marca, Senin (30/11).

Meski begitu, pemain asal Brasil itu menyebut dirinya tidak akan terlalu mengharapkan tropi pemain terbaik dunia seperti Ballon d'Or. Menurut kapten tim samba itu, fokusnya menjadi pemain adalah untuk tetap bermain bagus untuk klub dan negaranya gunan memuaskan hati para penggemar.

Eks pemain Santos itu hanya ingin dikenang karena menjadi pemain yang menhibur dengan banyak gol. Seperti para pendahulunya di Brasil seperti Ronaldo, Rivaldo, Ronaldinho dan lain-lain.

“Fokus saya hanyalah bermain baik untuk sepakbola. Aku tidak bermain untuk penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or,” ujar Neymar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement