Senin 30 Nov 2015 19:32 WIB

Duel Persija dan Gresik United yang Tetap Gereget

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Piala Jenderal Sudirman
Foto: Facebook Piala Jenderal Sudirman
Piala Jenderal Sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski tak lagi memiliki kepentingan, Persija Jakarta dan Gresik United tetap membidik kemenangan di laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman. Rencananya kedua kesebelasan tersebut akan melakukan pertarungan terakhir di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (1/12).

Apapun hasilnya tak akan mengubah posisi keduanya di daftar klasemen akhir grup. Persija Jakarta tetap berada di peringkat dua, sementara Gresik United tetap menjadi juru kunci. Namun, bagi Macan Kemayoran laga terakhir merupakan ajang pembuktian jika mereka layak lolos ke babak delapan besar.

Tambahan tiga poin akan menjadi motivasi Raphael Maitimo dan kawan-kawan untuk melakoni babak delapan besar nanti. Apalagi mereka belum memberikan kado kemenangan untuk ulang tahun persija yang ke-87. Sebab Partai sebelumnya Persija yang berusaha menjadi juara pertama justru kala 1-0 dari tuan rumah, Arema Cronus, Sabtu (28/11).

Pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah mengaku meski timnya berhasil lolos ke babak delapan besar, tapi dirinya belum puas dengan daya serang anak asuhnya. Bagaimana tidak dari tiga laga yang dijalani mereka hanya mampu mencetak tiga gol saja. Tentu saja ini menjadi catatan khusus untuk sang pelatih.

"Kami belum puas dengan lini depan. Kami harap secepatnya para penyerang kami menemukan caranya untuk menjebol gawang lawan dengan lebih mudah," kata pelatih yang kerap disapa Banur ini, Senin (30/11).

Menurutnya walaupun melawan Gresik United hanya sebagai laga hiburan, tapi hasil laga tersebut akan mempengaruhi para pemain Persija ke depannya. Maka dia berharap siapapun yang dipercaya di starting eleven harus bermain maksimal dan memenangkan pertandingan. Hanya saja laga melawan Gresik United, kemungkinan akan menjadi laga eksperimen untuk menemukan bentuk permainan yang lebih baik.

Banur memprediksikan Gresik United akan bermain ngotot pada laga terakhir nanti. Dia memaklumi hal itu, sebab sejauh ini Gresik United belum sekalipun memetik kemenangan pada tiga laga babak penyisihan. Gresik United akan bekerja keras untuk mengalahkan timya. Tapi Banur tetap optimisitis para pemain Persija Jakarta bisa mengatasi perlawanan tim berjulukan Joko Samudro.

Menghadapi Gresik United yang memiliki pemain-pemain muda berkualitas. Persija akan tetap menurunkann penyerang asing Pacho Kenmogne. Kemudian di lini tengah, Banur juga masih mempercayakan Raphael Maitimo yang berhasil tampil memikat di tiga laga terakhir. Untuk menghalau serangan Gresik United Banur menurunkan duet Gunawan Dwi Cahyo dan Maman Abdurrahman di lini belakang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement