Senin 30 Nov 2015 19:44 WIB

M. Roby Terancam Absen Sampai Piala Jenderal Sudirman Selesai

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Bek M Roby (kiri).
Foto: Antara
Bek M Roby (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta terancam tidak bisa diperkuat pemain belakang, M Roby hingga Turnamen Piala Jenderal Sudirman selesai. Sebab pemain asli Jakarta itu mengalami cedera lutut yang cukup serius.

Padahal M Roby sendri baru memperkuat Persija satu kali, yaitu saat Macan Kemayoran mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0, pada Rabu (25/11) lalu. Tentu saja hal ini menjadi kerugian bagi Macan Kemayoran yang tengah membidik target tinggi di Piala Jenderal Sudirman.

Anak asuhan Bambang Nurdiansyah itu menargetkan lolos ke babak final yang bakal diselenggarakan di kandangnya, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.  Menurut pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah, kemungkinan penyembuhan cedera M Roby membutuhkan waktu lama, bahkan sampai turnamen selesai.

"Tapi kami tetap berharap bisa segera sembuh dan kembali bergabung. Sebagai sebuah tim pasti kami merasa kehilangan dia," kata pelatih yang akrab disapa Banur tersebut,  Senin (30/11).

(baca: Duel Persija dan Gresik United yang Tetap Gereget).

Meski demikian, Banur tetap percaya diri, tanpa M Roby lini belakang Persija Jakarta masih tetap kokoh. Memang sejauh ini Ismed Sofyan dan kawan-kawan baru kebobolan satu kali dari tiga laga. Satu gol yang bersarang ke jala Macan Kemayoran yaitu milik Dendi S, pemain Arema Cronus.

Banur berharap pemainnya tetap solid menjaga lini pertahanan di babak delapan besar nanti. Saat ini Persija Jakarta sendiri sudah memastikan tiket babak delapan besar Piala Jenderal Sudirma, meski masih menyisakan satu laga lagi.

Pertandingan terakhir Persija akan bertemu dengan Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (1/12). Hanya saja saja hasil laga tersebut tetap tak bisa mengubah kedudukan Persija di peringkat dua klasemen Grup A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement