Selasa 01 Dec 2015 04:05 WIB

Napoli Ungguli Inter pada Babak Pertama

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Esthi Maharani
Gonzalo Higuain
Foto: REUTERS/Ciro De Luca
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli unggul sementara 1-0 atas Inter Milan dalam pertandingan babak pertama Seri A Italia 2015/2015. Kubu tuan rumah mencuri gol cepat lewat aksi Gonzalo Higuain. Tim tamu akan kesulitan mencuri gol di babak kedua karena Yuto Nagatomo harus diusir keluar pertandingan.

Pemenang pertandingan ini akan menentukan pemuncak klasemen sementara Seri A. Ini karena Inter masih menjadi capolista dengan 30 poin sementara Napoli menguntit dengan selisih dua poin.

Inter dikejutkan dengan gol cepat tuan rumah. Tak butuh lebih dari dua menit bagi Napoli untuk membobol gawang Samir Handanovic. Gonzalo Higuain menjadi mimpi buruk Inter.

Gol bermula dari Callejon yang menerima bola di tepi kotak penalti. Ia pun melepaskan umpan terobosan kepada pemain asal Argentina itu. Higuain pun melepaskan tembakan keras ke arah kanan gawang Inter, 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Gol cepat Higuain membuat pertandingan semakin memanas. Baik Napoli dan Inter pun saling memberikan tekanan. Intensitas tinggi membuat gesekan antar pemain turut memanas. Wasit harus menghadiahkan kartu kuning pertama dalam pertandingan kepada Kalidou Koulibaly karena melakukan sliding keras.

Inter terus memberi tekanan ke Napoli. Pada menit ke-29, Guarin melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri ke gawang Napoli. Sayang tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar tipis di atas mistar gawang.

Perisic gagal mengubah peluang menjadi gol pada menit ke-41. Umpan silang yang ia terima belum mampu diselesaikan dengan baik. Tendangan pemain berkebangsaan Kroasia itu masih belum menemui sasaran.

Petaka Inter lahir pada menit ke-44. Yuto Nagatomo dihadiahi kartu kuning kedua dari wasit karena melakukan sliding di sisi kiri pertahanan Inter. Perjuangan Inter mencuri gol semakin berat dengan hanya bermodalkan sepuluh pemain.

Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga turun minum.

Napoli : Reina, Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam, Allan, Jorginho, Hamsik, Callejon, Higuain, Insigne

Inter Milan : Handanovic, D'Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo, Guarin, Medel, Brozovic, Ljajic, Icardi, Perisic

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement