Selasa 01 Dec 2015 12:00 WIB

Hughes: Jack Butland tidak Dijual

Rep: C31/ Red: M Akbar
Mark Hughes
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Mark Hughes

REPUBLIKA.CO.ID, STAFFORDSHIRE -- Pelatih Stoke City, Mark Hughes, menyatakan kiper andalannya Jack Butland tidak akan dilepas pada bursa transfer mendatang. Ia menilai anak asuhnya itu memiliki penampilan yang hebat dan akan bisa lebih baik lagi.

“Jack Butland tidak akan kemana-mana. Nilai dibawah 20 juta poundsterling saya pikir itu bukanlah nilai yang adil,” ujar Hughes, dikutip dari BBC, Selasa (1/12).

Kiper Jack Butland memulai karier profesionalnya di klub Birmingham City. Ia menjadi skuat tim nasional Inggris pada Piala Eropa 2012, meskipun tidak membuat sebuah penampilan di turnamen.

Butland menjadi kiper termuda di usianya yang ke-19 tahun saat Inggris melawan Italia dalam laga persahabatan di tahun yang sama. Kiper kelahiran 1993 ini kemudian ditandatangani oleh Stoke City dengan biaya sebesar 3,5 juta poundsterling (Rp. 72 miliar) dan berhasil membuat lima clean sheet dalam 15 penampilan musim ini.

Kiper The Three Lions ini menandatangani kontrak baru selama empat tahun pada Maret 2015 dan mengambil alih posisi nomor satu ketika Asmir Begovic hijrah ke Chelsea pada Juli lalu. Butland juga dikaitkan masuk incaran Liverpool dan Everton.

“Dia memiliki karier yang hebat dan maju. Sekarang ini Butland mengkonsolidasikan dirinya sangat baik dengan tim. Itu adalah tantangan baginya,” kata Hughes tentang kiper yang memaksa masuk Timnas Inggris saat usianya masih 19 tahun.

Ikuti informasi terbaru dari sepak bola Inggris dengan klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement