Rabu 02 Dec 2015 09:39 WIB

Chelsea Berencana Tambah Kapasitas Stamford Bridge

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Stadion Stamford Bridge
Foto: www.chelseafc.com
Stadion Stamford Bridge

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Klub papan atas Liga Primer Inggris, Chelsea dikabarkan bakal membangun ulang stadion dan menambahkan kapasitas menjadi 60 ribu kursi di Stamford Bridge.

Saat ini kapasitas stadion milik London Biru 41.600 kursi. Rencana pembongkaran Stamford Bridge akan dianalisa oleh The  London Borough of Hammersmith and Fulham.

Dewan telah menetapkan batas waktu untuk keputusan penerapan stadion ini pada Jumat (8/1) tahun depan. The Blues mengatakan proses perencanaan akan berlangsung di luar akhir musim.

“Stadion baru akan menawarkan peningkatan fasilitas di setiap area dan pemandangan luar biasa dari setiap kursi arena yang dirancang untuk menciptakan suasana menarik,” kata pernyataan di laman resmi klub seperti dilansir dari BBC, Rabu (2/12).

Pembangunan stadion baru ini akan melibatkan penggalian dan pembangunan daerah tempat terbuka stasiun kereta api eksternal baru, termasuk pembentukan platform decking dari district line dan bagian dari kereta api selatan utama. The Blues telah bermain di Stamford Bridge sejak 1905. Tanah terakhir dipugar ada tahun 1990-an.

Namun, kapasitas saat ini sekitar 42 ribu kursi secara signifikan lebih kecil dari stadion klub saingam mereka yaitu Manchester United (76 ribu kursi), Arsenal (60 ribu kursi), dan Etihad Stadium (55 ribu).

Pemilik Chelsea Roman Abramovich awalnya dianggap mencari stadion baru permanen layak atau tidak layak dengan pilihan memperluas Stamford Bridge tahun 2012.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement