Rabu 02 Dec 2015 14:16 WIB

Juventus Incar Gelandang Monaco

Rep: c17/ Red: M Akbar
Joao Moutinho
Foto: Bartosz Jankowski/AP
Joao Moutinho

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mendekati jendela transfer musim dingin Januari nanti, Juventus dikabarkan tertarik untuk mendatangkan beberapa pemain baru. La Vecchia Signora menaruh minat kepada gelandang andalan AS Monaco, Joao Moutinho, yang bermain apik bersama klub Ligue 1 Prancis tersebut.

Dilansir Sportmole, Rabu (2/12) gelandang 29 tahun tersebut bergabung dengan Monaco dari FC Porto pada musim panas 2013 lalu. Pada musim lalu pemain asal Portugal tampil lebih dari 50 pertandingan bersama klub Ligue 1 itu. (Baca: Diego Lopez Tegaskan Bertahan di Milan)

Peran Moutinho sebagai roh bagi 'Les Rouge et Blanc' memang tak terbantahkan, bahkan di saat dirinya mengalami cedera Monaco seperti klub antah berantah yang tak mampu bersaingdengan klub lain.

Di musim ini, ia pun masih jadi andalan. Moutinho sudah tampil sepuluh kali di kancah domestik dan lima di ajang Liga Eropa, meski belum mencetak gol akan tetapi kehadiran Moutinho berdampak besar bagi tim.

Soprtmole, Rabu (2/12) menulis apabila sang pemain sangat berminat untuk berkiprah di kancah Serie A. Sebelumnya pada Juni 2015 lalu, AC Milan dikabarkan siap memboyong pemain berpengalaman ini ke San Siro namun keinginan itu tak berjalan mulus, pasalnya Moutinho sedang mengalami cedera dan minat Milan kembali diurungakan.

Di sisi lain, kabar bahwa tim raksasa Italia, Juventus sendiri memang tengah membutuhkan tambahan tenaga di lini tengah untuk mengisi lubang yang kosong ditinggal Andrea Pirlo dan Arturo Vidal yang pergi dari Turin musim panas kemrin. Moutinho sendiri mengawali kariernya bersama Sporting Lisbon. Di level timnas, Moutinho sudah mengoleksi 81 caps bersama Selecao das Quinas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement