Kamis 03 Dec 2015 07:59 WIB

Permalukan Southampton 6-1, Klopp: Kami Cetak Gol-Gol Super

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Juergen Klopp
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON—Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan kegembiraannya atas penampilan impresif skuat the Reds pada laga melawan Southampton, Kamis (3/12). Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat di menit pertama, Klopp gembira para pemainnya bisa membalas dengan enam gol.

“Kami mencetak gol-gol super, saya harus mengatakannya, sungguh. Enam gol yang indah dari permainan dan peluang-peluang yang baik,” ujar Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool Kamis.

Klopp mengaku, menit-menit awal laga tersebut berlangsung sulit. Terutama sejak Soton bisa membuat gol padahal laga baru memasuki menit pertama. Dia pun meminta para pemainnya dalam laga tersebut untuk bereaksi.

Dia bersyukur karena Soton hanya memainkan bola-bola panjang dengan stiker Graziano Pellè sebagai target man. Sehingga, timnya hanya perlu rapi menjaga tembok pertahanan dari umpan-umpan silang.

Pelatih 48 tahun ini menambahkan, situasi semakin menguntungkan Liverpool karena formasi Soton berubah dari empat bek sejajar menjadi 3-5-2 karena ingin mengejar gol. Permainan terbuka dan menyerang skuat asuhan Ronald Koeman ini dimanfaatkan Klopp dengan memasukan pemain muda Jordon Ibe.

“Tidak mudah menghadapi Ibe ketika one on one, hasilnya dia mencetak gol tambahan setelah kami menutup paruh pertama dengan 3-1,” ujar Klopp.

Dalam laga tersebut, enam gol Liverpool disumbang dua dari Sturridge  di menit ke-25 dan 29. Lalu trigol Divock Origi pada menit ke-45, 68, dan empat menit jelang waktu normal usai. Satu gol lainnya dipersembahkan oleh Ibe pada menit ke-73. 

Sementara Soton sempat membuat gol di detik ke-38 melalui Sadio Mane. Dengan hasil ini, Liverpool akan bertemu dengan Stoke City di babak semifinal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement