Kamis 03 Dec 2015 12:33 WIB

Adriano: Saya Ingin Berguna Buat Milan

Rep: c17 / Red: M Akbar
Luiz Adriano
Foto: REUTERS/Giampiero Sposito
Luiz Adriano

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker AC Milan, Luiz Adriano, mengaku senang dengan pencapaian yang telah diraih oleh klubnya sejauh ini. Ia juga merasa bangga karena bisa membantu Rossoneri meraih kemenangan sewaktu melawan klub dari Serie B, Crotone, pada laga Coppa Italia.

"Kemenangan yang sangat penting di Coppa Italia. Pasalnya kompetisi ini adalah salah satu tujuan kami," ungkap mantan pemain Shakhtar Donetsk tersebut dilansir Forza Italia Football.

"Saya mencetak gol dan menciptakan banyak peluang. Saya ingin menjadi berguna untuk tim saya, baik ketika menyerang ataupun bertahan," sambung pemain bernomor punggung 9 ini.

Adriano mengaku performanya yang baik ini tak lepas dari formasi yang diterapkan oleh pelatih Sinisa Mihajlovic. Miha baru saja mengubah pakem Milan dari formasi 4-3-3 menjadi 4-4-2. Pada formasi terbaru, ia menginstruksikan banyaknya pemain tengah yang berperan sebagai sayap dan bisa digunakan kala bertahan serta menyerang.

"Saya senang dengan formasi 4-4-2 yang menyediakan dua striker di lini depan. Saya merasa nyaman ditempat tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, pemain yang mengidolakan Ronaldo Luiz de Lima menambahkan apabila Milan memiliki beberapa pemain muda yang sangat berbakat dan bagus di tempatnya masing-masing.

"Kami memiliki pemain terbaik, seperti Niang, Calabria, De Sciglio dan Bertolacci. Niang masih muda dan fisiknya masih kuat hal itu terbukti di dua partai kebelakang."

Adriano baru mencetak lima gol dari sembilan laga yang telah dilakoninya bersama Milan di semua kompetisi baik Serie A ataupun Coppa Italia 2015/16.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement