Jumat 04 Dec 2015 19:08 WIB

Wenger tidak Tahu Pasti Kapan Sanchez Kembali Merumput

Alexis Sanchez
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger tidak tahu kapan Alexis Sanchez dan Santi Cazorla akan kembali bermain, setelah kedua pemain itu mendapat cedera pada pertandingan Liga Utama Inggris melawan Norwich City pada akhir pekan lalu yang berakhir imbang 1-1.

Sanchez telah mencetak sembilan gol dari 20 penampilan di semua kompetisi sejauh ini, sedangkan Cazorla memiliki peran penting sebagai "deep-lying playmaker" pada musim ini. Wenger juga tidak pasti kapan kapten Mikel Arteta akan kembali dari cedera.

"Mengenai masa (kembalinya) Alexis, Santi, dan Mikel, kami tidak tahu berapa lama mereka akan absen," kata Wenger kepada laman resmi klub.

Sang pelatih berkata penyerang Theo Walcott dan bek Laurent Koscielny, yang mengalami cedera pinggang pada pertandingan Ahad, dapat kembali bermain untuk pertandingan Sabtu melawan Sunderland.

Walcott sedang tampil bagus sebelum ia mendapat cedera otot saat "The Gunners" kalah dari Sheffield Wednesday akhir Oktober.

"Kami akan membuat keputusan pada Sabtu mengenai Koscielny dan Walcott, mereka dapat kembali ke dalam tim. (Kieran) Gibbs kembali dapat dimainkan pada akhir pekan," kata Wenger.

Arsenal, yang akan bertekad mengakhiri rentetan tiga pertandingan tanpa kemenangan di liga saat menjamu Sunderland pada Sabtu, mengincar angka-angka maksimal dari apa yang akan menjadi periode "padat," kata pemain sayap Alex Oxlade-Chamberlain.

Tim London utara itu, yang saat ini menghuni peringkat keempat di klasemen, memulai jadwal padat mereka dengan pertandingan melawan pemuncak klasemen Manchester City pada 21 Desember, kemudian melawat ke pesisir selatan untuk menghadapi Southampton, diikuti dengan pertandingan-pertandingan melawan dua tim kandidat degradasi Bournemouth dan Newcastle United.

"Saya pikir itu akan menjadi masif. Itu selalu merupakan hal yang benar-benar penting karena pertandingan demi pertandingan berlangsung padat dan cepat, dan jika Anda memiliki Natal yang bagus itu dapat benar-benar memulai Tahun Baru dengan baik," tutur Oxlade-Chamberlain.

"Klasemen dapat benar-benar berputar karena terdapat begitu banyak pertandingan dalam rentang waktu yang singkat, maka itu sangat penting. Kami hanya terpaut dua angka dari posisi teratas, maka vital untuk memaksimalkan periode ini karena saya pikir ini tidak pernah mudah untuk tim manapun."

"Selalu ada sejumlah tim yang dapat tergelincir atau memiliki hasil-hasil buruk di periode ini, maka tentu saja akan lebih baik untuk menjadi salah satu tim yang melalui Natal dengan cara positif."

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement