Sabtu 05 Dec 2015 04:36 WIB

Memalukan, Madrid Diusir dari Copa del Rey

Rep: satria kartika yudha/ Red: Ani Nursalikah
Denis Cheryshev
Foto: EPA/RAMON RIOS
Denis Cheryshev

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mendiskualifikasi Real Madrid dari gelaran Copa del Rey. Madrid harus menerima hukuman ini atas kelalaiannya memainkan winger Denis Cheryshev yang sedang terkena akumulasi kartu.

Laman Super Sport, Sabtu (5/12), mengabarkan, RFEF telah mengeluarkan pengumuman resmi mengenai pencoretan keikutsertaan Madrid dari Copa del Rey pada Jumat (4/12).

Madrid saat bertanding melawan Cadiz pada leg pertama babak 32 besar, Kamis (3/12) dini hari WIB, memainkan Cheryshev. Padahal, pemain asal Rusia tersebut terkena larangan bermain sebanyak satu laga karena akumulasi kartu kuning.

Dalam laga tersebut, Cheryshev bahkan bermain sejak menit awal dan mampu menyumbang gol untuk membawa Madrid memetik kemenangan 3-1.

Presiden Florentino Perez sebelumnya mengatakan pihak klub tidak patut disalahkan. Perez pun terus berjuang agar Madrid tidak didiskualifikasi.

Perez beralasan, Madrid memainkan Cheryshev karena sang pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Villareal tersebut tidak memberitahu dirinya sedang terkena hukuman bermain satu laga.

Baca juga: Klopp Berharap Coutinho Bermain Saat Bertandang ke Newcastle

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement