Sabtu 05 Dec 2015 15:42 WIB

Ditinggal Pemain, Djanur Salahkan Kompetisi yang tak Berjalan

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Persib Bandung
Foto: Antara
Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengakui timnya sudah mulai ditinggal para pemain. Tak tanggug-tanggung, usai menjuarai Piala Presiden, Persib sudah ditinggal lima pemain inti.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa pemain lagi yang memutuskan hengkang dari Persib. Terkait situasi ini, pria yang akrab disapa Djanur itu menyalahkan kondisi sepak bola Indonesia yang tak kunjung pulih.

Lima pemain yang sudah meninggalkan Persib terlebih dulu adalah Firman Utina dan Abdul Rahman, Vladimir Vujovic, Makan Konate, dan Ilija Spasojevic. Kemudian, dua nama terakhir memilih untuk melanjutkan karier di Malaysia Makan Konate memperkuat tim asuhan Rahmad Darmawan T-Team dan Spaso lebih memilih bergabung dengan Melaka United. Kendati pemainnya terus tergerus, ia tak bisa mencegah dan enggan menyalahkan manajemen.

Sebab, menurut dia, penyebab utamanya ialah tak adanya kompetisi resmi yang berjalan. Sehingga, hal yang wajar jika para pemainnya lebih memilih pergi karena mereka adalah pemain profesional yang harus mengembangkan kariernya.  

"Menurut saya pribadi sih, hal ini terjadi karena tidak adanya kejelasan terkait kompetisi di Indonesia," kata Djanur saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (5/12).

Pelatih yang membawa Persib Bandung juara Indonesia Super League (ISL) musim lalu itu berharap kondisi sepak bola Indonesia kembali pulih, Djanur mengerti apa yang dikhawatirkan oleh para pemainnya jika situasi seperti ini terus berlarut-larut. Tidak menutup kemungkinan juga apa yang dialami oleh Persib Bandung dialami oleh tim ISL lainnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement