Sabtu 05 Dec 2015 20:49 WIB

Babak Pertama, Manchester City Tertinggal Dua Gol

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Marko Arnautovic usai membobol gawang Joe Hart.
Foto: REUTERS/Phil Noble
Marko Arnautovic usai membobol gawang Joe Hart.

REPUBLIKA.CO.ID, STOKE ON TRENT -- Manchester City terancam kehilangan posisi di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Sebab City tertinggal 0-2 dari Stoke City pada babak pertama laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris di Stadion Britannia, Sabtu (5/12).

Eks pemain Inter Milan Xherdan Shaqiri serta striker Marko Arnautovic menjadi mimpi buruk the Citizens pada paruh pertama. Kolaborasi keduanya menghasilkan dua gol yang bersarang ke gawang Joe Hart.

Laga baru berjalan tujuh menit, Stoke memimpin lewat gol Arnautovic. Akselerasi Shaqiri di sisi kanan diakhiri umpan silang tepat di depan gawang Joe Hart. Arnautovic tiba pada saat tepat untuk menyambut bola dan cukup mengarahkannya ke gawang.

Delapan menit berselang, publik Stadion Britannia kembali bersorak. Kali ini Shaqiri beraksi dari tengah. Ia yang tak terjaga mengirimkan umpan terobosan matang kepada Arnautovic yang berlari menjemput bola. 

Bola tak bisa dipotong oleh para bek City. Arnautovic yang berlari lebih cepat dari penjaganya berhasil menyambut bola dengan tendangan datar menyilang yang tak mampu ditahan Hart.

Secara keseluruhan pada babak pertama, City gagal mengimbangi agresivitas permainan Stoke yang terlihat lebih tangguh dalam perebutan bola.

Jika City gagal memetik kemenangan, maka posisi mereka di klasemen bakal dikudeta Leicester City, Manchester United, atau Arsenal. Adapun Stoke berpeluang naik tiga tangga ke posisi sembilan klasemen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement