Ahad 06 Dec 2015 03:48 WIB

Inter Milan Ditahan Imbang Genoa 0-0 di Babak Pertama

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Liga Italia Serie A
Foto: Forza Italian Football
Liga Italia Serie A

REPUBLIKA.CO.ID, MILANO -- Inter Milan ditahan Imbang 0-0 oleh tim tamu Genoa di babak pertama laga pekan ke-15 Serie A d Stadio Giueseppe Meazza, Ahad (6/12) dini hari WIB. Meski Inter tampak mengusai pertandingan, namun pertahanan Genoa tampak cukup kuat menghadang serangan tim asuhan Roberto Mancini itu.

Inter memulai start dengan penampilan yang baik, saat Palacio yang berada di sayap kanan mengirim bola ke kotak penalti dan disambut tendangan Melo. Namun Genoa masih beruntung, bola belum mengarah ke gawang.

Di menit-menit pertama pertandingan, Nerrazzuri tampak menguasai boola sendiri. Internazionale terus mengurung pertahanan Genoa, namun belum ada gol tercipta hingga menit ke-11.

Gelandang Inter Gary Medel dan Felipe Melo bertabrakan, hingga Medel terjatuh dan harus mendapat perawatan dari tim medis.

Genoa tidak tinggal diam, melalui aksi gelandang Diego Perotti yang melepaskan umpan silang. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Inter Samir Handanovic.

Nerrazzuri kembali beraksi. Ljajic mendapat ruang kosong di pertahanan Genoa pada menit ke-17. Berhasil melewati Diogo Figueiras, namun sayang tembakannya masih melayang di atas mistar putih.

Tekanan yang terus dilancarkan pemain Inter tampaknya membuat tim asuhan Gian Piero Gasperini itu mulai kelelahan, sehingga belum sanggup membangun serangan berbahaya. Striker Nerrazzuri Jonathan Biabiny tampak bermain agresif. Sayang, sepakannya usai menerima bola dari Jovetic pada menit ke-25 masih mengarah tepat ke pelukan kiper Genoa, Mattia Perin.

Selang empat menit kemudian, gelandang Genoa Alberto Facunda Costa menerima kartu kuning dari wasit Piero Giacomelli. Inter kembali melancarkan serangan melalui tembakan Medel dari jarak 25 meter. Namun, Perrin mampu mengantisipasinya dengan tanpa masalah.

Internazionale tampak masih kesulitan mencari celah dari lini belakang tim tamu, karena semua pemain Genoa berada di wilayah pertahanan mereka. Laga sempat terhenti sesaat pada menit ke-35 karena Melo harus mendapat penanganan tim medis.

Selang dua menit kemudian setelah pertandingan kembali berjalan, laga kembali terhenti karena Melo yang tampak masih merasakan sakit. Namun, Melo kembali melanjutkan permainan.

Inter kembali melancarkan upaya membobol pertahanan Genoa. Namun sayang, bola kiriman Jovetic gagal dikonversikan dengan baik oleh Biabiny karena aksi cepat kiper Genoa. Lagi-lagi, Perin sanggup menepis bola silang dari Telles yang ditembak oleh Ljajic.

Dalam waktu tambahan tiga menit, Ljajic nyaris menembus jala gawang Perin jika saja tidak meleset tipis dari tiang gawang. Hingga peluit dibunyikan pertanda babak pertama berakhir, Inter masih belum mampu membobol pertahanan Genoa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement