Ahad 06 Dec 2015 05:05 WIB

Inter Milan Bungkam Genoa di Giuseppe Meazza

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Para pemain Inter Milan
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Para pemain Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILANO -- Inter Milan berhasil membungkam Genoa 1-0 di babak kedua laga pekan ke-15 Serie A di Giuseppe Meazza, Ahad (6/12) dini hari WIB. Tim yang dipimpin Erick Thohir ini tampak menguasai jalannya pertandingan, dan berhasil menghalau setiap serangan dari tim tamu.

Memasuki babak kedua, Inter menarik keluar Felipe Melo dan menggantikannya dengan Marcelo Brozovic. Di babak pertama, Melo tampak kesakitan setelah bertabrakan dengan Medel dan kemudian terjatuh di lapangan.

Inter masih menahan Genoa, sementara Medel kesulitan menemukan rekan di lini depan, ketika menguasai bola dan hendak mengalirkannya kepada striker. Genoa sempat memiliki peluang, saat tim asuhan Gian Piero Gasperini

mengancam datang.

Pergerakan Perotti di sisi kiri membahayakan gawang inter usai umpan silangnya disambut sepakan Fiqueiras. Namun respons cekatan kiper Inter Hando menahan peluang Genoa membuka skor.

Genoa beberapa kali melancarkan serangan balik terhadap pertahanan Nerazzurri, namun pertahanan Inter cukup kuat untuk menghalaunya.

Meski Jovetic gagal mengeksekusi bola kiriman Palacio dari sisi kiri pada menit ke-56, namun selang satu menit kemudian, Adem Ljajic berhasil memecahkan kebuntuan dengan mencetak gol untuk Nerazzurri. Tembakan Ljajic berbelok arah dan sukses menipu Perin hingga bola meluncur ke gawang Genoa.

Usai dibobol, Genoa tampak membuat banyak ancaman bagi Handanovic. Pada menit ke-65, umpan manis Jovetic kepada Brozovic berhasil dipatahkan lebih dulu oleh Laxalt. Inter kembali melancarkan serangan ke sisi Genoa. Namun, bola kiriman dari sisi kanan gagal dikonversi Biabiany pada menit ke-73. Bola masih melenceng di tiang jauh gawang Genoa.

Selang dua menit kemudian, Inter melakukan pergantian pemain dengan menarik stevan Jovetic dan memasukkan Ivan Perisic. Genoa melakukan hal yang sama, dengan mengganti Diogo Jose Rosario Gomes Figueiras dan memasukkan Goran Pandev.

Kedua tim sempat melancarkan serangan, namun gol masih belum tercipta kembali. Genoa tampaknya ingin mengejar kedudukan imbang dengan Inter, dengan mengganti pemainnya Armando Izzo dan memasukkan Issa Cissokho.

Biabiany melanjutkan serangan dari sisi kanan pada menit ke-81, namun mampu dihalau Perin. Tak lama kemudian, bek Nerazzurri Alex Telles menerima kartu kuning dari wasit. Genoa melanjutkan aksinya, namun kerjasama Pandev dan Gakpe gagal berbuah gol penyama kedudukan bagi Genoa.

Bek Inter Danilo D'Ambrosio menerima kartu merah pada menit ke-86. Sementara satu menit kemudian, pemain Genoa Daniel Ansaldi mendapat hadiah kartu kuning. Menjelang akhir permainan, Inter menarik keluar Rodrigo Sebastian Palacio dan menggantinya dengan Fredy Alejandro Guarin Vasquez pada menit ke-90.

Dalam babak tambahan waktu tiga menit, pemain Genoa Diego Perotti menerima kartu kuning. Meski berupaya menggempur Inter dan bertekad mencuri gol, namun Nerazzurri tetap mempertahankan skor hingga peluit dibunyikan dan babak kedua berakhir.

Susunan pemain kedua tim:

- Inter Milan: Handanovic, Telles, Miranda, Murillo, D'Ambrosio, Biabiany, Mello, Medel, Ljajic, Jovetic, Palacio.

- Genoa: Perin, Izzo, Ansaldi, Burdisso, Figueiras, Laxalt, Rincon, Lazovic, Costa, Perotti, Gakpe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement