Ahad 06 Dec 2015 06:10 WIB

Muenchen Dikalahkan Gladbach, Guardiola: Ini Sebuah Pelajaran

Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola.
Foto: Reuters
Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MONCHENGLADBACH  --   Borussia Moenchengladbach menyarangkan tiga gol dalam rentang waktu 14 menit pada babak kedua yang sukses mengalahkan juara bertahan Bayern Muenchen dengan skor 3-1 pada Sabtu (5/12) malam WIB.

Ini merupakan kekalahan perdana bagi tim Bavaria itu di Bundesliga musim ini. Keunggulan Bayern di puncak klasemen liga terpangkas menjadi lima angka setelah tim peringkat kedua Borussia Dortmund mengamankan kemenangan 2-1 di markas VfL Wolfsburg.

Oscar Wendt membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-54, dan gol-gol cepat dari Lars Stindl dan Fabian Johnson memastikan kemenangan timnya atas Bayern, yang terlihat terkejut setelah memenangi 13 dari 14 pertandingan liga mereka pada start yang memecahkan rekor di musim ini.

Franck Ribery mencetak gol saat ia kembali bermain setelah absen selama delapan bulan karena cedera, namun gol pemain Prancis itu pada menit ke-81 terlalu terlambat untuk mengubah arah pertandingan.

"Itu dapat terjadi ketika Anda kemasukan gol namun setelah gol pertama kami benar-benar kehilangan disiplin kami," kata pelatih Bayern Pep Guardiola. "Ini tidak bagus sama sekali. Kami melaju lurus menuju serangan-serangan balik dan itulah alasan kekalahan kami hari ini."

"Ini sulit setelah turun minum karena kami tetap kehilangan penguasaan bola," kata pelatih asal Spanyol itu. "Pertandingan ini merupakan pelajaran bahwa Anda semestinya tidak mengabaikan cara bermain Anda."

(Baca juga: Muenchen Dikalahkan Gladbach, Ini Komentar Guardiola).

Gladbach, yang akan menghadapi Manchester City di Liga Champions pada Selasa, memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka di bawah pelatih Andre Shubert menjadi sepuluh pertandingan liga dan naik ke peringkat ketiga dengan 26 angka.

Bayern, yang berulang kali lengah di belakang dan kehilangan kecepatan mereka di sektor sayap karena cederanya Arjen Robben dan Douglas Costa, tetap merupakan tim yang lebih baik pada babak pertama.

Robert Lewandowski menyambut umpan terobosan Philipp Lahm pada menit ke-18, dan Thomas Mueller melepaskan tembakan ke gawang, namun kiper Yann Sommer berada di posisi yang tepat untuk menggagalkan kedua ancaman itu.

(Baca juga: Muenchen Alami Kekalahan Perdana Setelah Disikat Gladbach 1-3).

Namun, Gladbach menghantam sang juara bertahan melalui serangan balik, Raffael bekerja sama dengan baik dengan Wendt dan pemain Swedia itu melepaskan tembakan mendatar melewati kiper Manuel Neuer.

Stindl mendapatkan terlalu banyak ruang di kotak penalti dan ia melepaskan sepakan voli pada menit ke-66 ketika arah pertandingan mengarah ke tuan rumah, dan Johnson menaklukkan perangkap offside, di mana bek Jerome Boateng gagal menghadangnya, dua menit kemudian sebelum Ribery mencetak gol hiburan bagi Bayern.

(Baca juga: Ringkasan Hasil Pertandingan Bundesliga Pekan ke-15).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement