Ahad 06 Dec 2015 23:55 WIB

Fiorentina Hajar Udinese dengan Skor 3-0

Rep: C31/ Red: Ilham
Nikola Kalinic mencetak gol ke gawang Inter Milan
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Nikola Kalinic mencetak gol ke gawang Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Fiorentina berhasil membuat Udinese tak berkutik dengan skor akhir 3-0 dalam laga Serie A. Pertandingan ini berlangsung di Stadio Artemio Franchi Firenze, Ahad (6/12).

Babak pertama tuan rumah Fiorentina berhasil unggul 1-0 atas Udinese. Gol tersebut dibukukan oleh Nikola Kalinic di menit ke-26. Kalinic berhasil mencetak gol dari tendangan lurus ke arah gawang yang sempat mengenai kaki kiper lawan, Orestis Karneziz.

Di babak kedua, Udinese mulai bersikap agresif meskipun pada Viola tetap lebih banyak menguasai bola. Pemain Udinese Felipe diganjar kartu kuning oleh wasit karena melakukan kontak fisik dengan gelandang Viola Josip Ilicic.

Pemain asal Brasil ini akan diskors untuk pertandingan selanjutanya saat Udinese melawan Inter Milan, Ahad (13/12), dini hari.

Emmanuel Agyemang-Badu bentrok dengan Kalinic. Wasit yang melihat hal tersebut memperingatkan mereka berdua dan memberikan penalti pada Fiorentina.

Kali ini di menit 62, Josip Ilicic berhasil mencetak satu gol lagi untuk Viola lewat eksekusi tendangan penalti. Ia menembak lurus ke arah gawang dan tidak dapat ditepis oleh Karneziz. Pada babak kedua ini Viola unggul 2-0 atas Udinese.

Pemain Udinese Danilo juga di peringatkan oleh wasit. Wasit memutuskan Danilo akan ditangguhkan untuk pertandingan melawan Inter sama dengan rekannya Agyemang-Badu.

Viola kembali menambah golnya lewat Gonzalo Rodriguez di menit ke-86. Rodriguez menyundul gol ke arah atas dekat mistar gawang yang dijaga oleh Karneziz. Dengan berakhirnya babak kedua di menit 90+3, Viola memimpin dengan skor 3-0 atas Udinese.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement