Senin 07 Dec 2015 04:47 WIB

Milan Tertahan di Markas Carpi

Pemain Carpi Cristian Zaccardo menekel striker AC Milan M'Baye Niang.
Foto: REUTERS/Giampiero Sposito
Pemain Carpi Cristian Zaccardo menekel striker AC Milan M'Baye Niang.

REPUBLIKA.CO.ID, MODENA -- AC Milan kembali meraih hasil negatif laga lanjutan Serie A. Kali ini Rossoneri ditahan imbang Carpi dalam laga di Stadion Alberto Braglia, Modena, Senin (7/12) dini hari WIB. Meski berada di zona degradasi, Carpi memberikan perlawanan ketat kepada Milan.

Atas hasil ini Milan tertahan di posisi kedelapan dengan nilai 24. Milan menyamai perolehan angka Atalanta, tapi kalah dalam selisih gol. Sementara Carpi tak beranjak dari posisi ke-19 dengan nilai 10.

Carpi yang bermain ofensif sudah mendapatkan peluang pada menit keempat lewat winger Lorenzo Pasciuti. Sayang, upaya tedangan mendatar Pasciuti berhasil digagalkan kiper Gianluigi Donnarumma.

Empat menit berselang, Carpi kembali mengejutkan Milan lewat sepakan Isaac Cofie dari depan kotak penalti. Tapi Donaruuma cekatan mengamankan bola.

Menit ke-13, lagi-lagi Donarruma menepis tendangan pemain Carpi. Kali ini oleh Lorenzo Lollo.

Milan baru bisa mengimbangi saat laga memasuki menit ke-20. Mbaye Niang dan Cerci mendapatkan peluang pada kesempatan berbeda.

Peluang emas Milan hadir pada menit ke-33 saat ia melompat menyambut tendangan bebas rekan satu timnya. Tapi bola masih bisa ditepis kiper Vid Belec. Dua menit berselang Niang kembalai mendapatkan peluang bersih, kali ini melalui sepakan dari luar kotak penalti. 

Lima menit terakhir laga berlangsung semakin sengit. Kevin Lasagna mendapatkan umpan jauh dan lolos di kotak penalti Milan, tapi berhasil diadang Donarruma. Lasagna mengklaim penalti, tapi wasit Massimiliano Irrati menilai tak ada pelanggaran.

Adapun Milan mendapatkan peluang lewat serangan balik, tapi Bacca dinyakan terperangkap offside saat menerima operan Niang.

Pada babak kedua, Milan mendominasi. Tampil lebih agresif, Rossoneri mengancam Carpi lewat serangan dari sisi sayap.

Menit ke-74 Giacomo Bonaventura nyaris membawa Milan unggul. Tendangan bebasnya melengkung melewati pagar hidup Carpi, tapi bola meluncur tipis di atas gawang.

Menit ke-78 Niang melepaskan tendangan tapi melambung jauh di atas mistar Lima menit berselang, tembakan melengkung Bonaventura masih menyamping di sisi kanan gawang.

Hingga laga berakhir, percobaan yang dilakukan para pemain Milan gagal membuahkan hasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement