Senin 07 Dec 2015 07:56 WIB

Perkuat Lini Pertahanan, MU Incar Ashley Cole

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Ashley Cole
Foto: Alfredo Falcone/AP Photo
Ashley Cole

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) sedang diterpa badai cedera khususnya di sektor pertahanan. Nama-nama seperti Marcos Rojo, Phil Jones, dan Luke Shaw masih menepi di bulan Desember ini karena berkutat dengan cedera.

Daley Blind dan bek muda Paddy McNair pun kadang kerap diragukan karena masalah fisik mereka. Praktis, hanya Matteo Darmian dan Chris Smalling yang sejauh ini konsisten mengawal lini pertahanan MU. (Baca: Jelang Laga Liga Champions, MU Diterpa Badai Cedera)

Setan Merah pun bergerak mencari pelapis di lini belakang. Terutama untuk pos bek kiri yang akan lama ditinggalkan Luke Shaw menyusul pemulihan dari cedera parah bek 20 tahun itu.

Nama bek kiri sarat pengalaman Ashley Cole disebut-sebut akan MU rekrut sebagai pemain di bursa transfer musim dingin Januri 2016 nanti. Eks bek Timnas The Three Lions yang pernah berjaya bersama Arsenal dan Chelsea itu disebut sejumlah media terkemuka Inggris akan didatangkan MU.

Kebetulan, Cole sendiri saat ini nasibnya sedang tidak jelas karena nyaris tidak pernah dimainkan oleh timnya di Serie A, AS Roma. Kabar yang dilansir Daily Star ini pun semakin menguat karena bek 34 tahun itu sendiri sudah memastikan ingin segera pulang ke Inggris dalam waktu dekat.

Ikuti terus informasi terbaru dari sepak bola Inggris dengan klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement