Senin 07 Dec 2015 10:32 WIB

Dunga Jagokan Neymar Raih Ballon d’Or

Rep: C08/ Red: M Akbar
Neymar, top skorer sementara La Liga
Foto: REUTERS/Albert Gea
Neymar, top skorer sementara La Liga

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA- Pelatih tim samba Brasil Carlos Dunga menjagokan pemainnya Neymar Jr untuk meriah gelar bergengsi Ballon d’Or tahun ini.

Dunga menilai tiga finalis yang diumumkan oleh FIFA yaitu Neymar, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama pantas untuk merebut Ballon d’Or. Akan tetapi, untuk tahun ini menurut Dunga sebaiknya Neymar yang keluar sebagai pemenang.  (Baca: Ronaldo: Sejujurnya, Messi akan Menangkan Ballon d'Or Tahun Ini)

“Saya mendukung Neymar. Ini saatnya bagi Neymar meraih Ballon d’Or walaupun semuanya mereka (Neymar, Messi, Ronaldo) cocok untuk gelar itu,” kata Dunga, dikutip dari Marca, Senin (7/12).

Pertimbangan pelatih berusia 52 tahun itu adalah karena selama musim lalu Neymar bermain konsisten dan tajam untuk menyumbangkan gol-gol yang membantu Barcelona meraih gelar treble winner. Messi sebagaimana biasa kata Dunga juga bermain bagus. Namun, pemain berjuluk La Pulga itu menurut dia sering dibekap cedera.

Untuk Ronaldo, Dunga menilai juga punya musim yang bagus selama 2015 ini. Ronaldo mencetak banyak gol dan menginspirasi banyak kemenangan Madrid. Akan tetapi,  ia melihat nihil gelar musim lalu menjadi pertimbangan Neymar lebih baik dari mantan pemain Manchester United itu musim lalu.

“Bukan berarti Ronaldo tak superior. Tapi dari berbagai pertimbangan, bagi saya ini tahunnya Neymar,” ujar Dunga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement