Selasa 08 Dec 2015 16:53 WIB

Ferguson: Leicester Bisa Juara Liga, Asal...

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Para pemain Leicester City merayakan gol ke gawang Aston Villa
Foto: REUTERS/Darren Staples
Para pemain Leicester City merayakan gol ke gawang Aston Villa

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengatakan Leicester City mampu memenangkan gelar Liga Primer Inggsirs. Syaratnya, the Foxes harus merekrut pemain baru dalam jendela transfer Januari ini.  

"Apa yang pelatih Claudio Ranieri katakan kepada sang pemilik? Karena jika saya menjadi dirinya, saya ingin sebuah investasi pada Januari, karena ini kesempatan besar," ujar mantan pelatih berusia 73 tahun ini, seperti dilansir dari Sports Mole, Selasa (8/12). 

The Foxes memperlihatkan hasil yang mengejutkan dengan memuncaki klasemen Liga Primer setelah membukukan sembilan kemenangan dari 15 pertandingan. Leicester hanya mengalami satu kekalahan dalam rekor liga mereka musim ini. Jamie Vardy dan Riyad Mahrez tampil sebagai bintang dengan masing-masing mencetak 14 dan 10 gol.

"Saat ini, Ranieri bisa memilih tim yang sama karena dia memiliki skuat yang terbatas dan melakukannya dengan sangat baik. Tetapi jika dia ingin memenangkan liga, saya pikir dia harus menambahkan pemain ke skuat, dan saya pikir mungkin ada kesempatan besar," tutur Ferguson. 

Saat ini, Leicester memegang keunggulan dua angka dari Arsenal yang menempati posisi kedua papan klasemen Liga Primer Inggris. Dalam laga terakhir, Leicester berhasil memenangkan laga 3-0 atas Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (5/12). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement