Rabu 09 Dec 2015 10:32 WIB

Perasaan Llorente Campur Aduk Usai Cetak Gol Kalahkan Juventus

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Fernando Llorente (menunjuk)
Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
Fernando Llorente (menunjuk)

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Perasaan Fernando Llorente campur aduk saat berhasil membawa Sevilla mengalahkan Juventus 1-0 dalam laga terakhir Grup D Liga Champions, Rabu (9/12) dini hari WIB. Ia belum bisa sepenuhnya melepaskan ikatan emosional dengan Juventus, klub yang dibelanya selama dua musim.

Llorente menjadi penentu kemenangan Sevilla lewat golnya pada menit ke-65. Berkat gol semata wayang ini, Sevilla berhasil lolos ke Liga Europa sekaligus menghalangi Juventus memuncaki Grup D. (Baca juga: Pogba tak Sesali Kekalahan Juventus dari Sevilla)

"Saya bahagia dengan gol itu, tapi saya merasa tak enak untuk Juventus. Ini malam terpenting saya di sini. Saya doakan yang terbaik untuk Juve dan berharap mulai sekarang mereka memenangkan setiap pertandingan Liga Champions," kata Llorente kepada Mediaset Premiun, seperti dikutip Football Italia.

Ia menjelaskan punya sejumlah masalah di Juventus. Alhasil ia kesulitan menemukan performa terbaiknya. Padahal persaingan mendapatkan posisi di tim utama Bianconeri sangat ketat. 

Sekarang, setelah pindah ke Sevilla, ia merasa lebih baik. Llorente berharap bisa terus membantu timnya saat ini.

Posisi Llorente di Juventus digusur oleh kompatriotnya asal Spanyol Alvaro Morata. Akan tetapi dalam laga ini, Morata kesulitan menemukan ketajamannya dan gagal memaksimalkan sejumlah kesempatan.

"Jika Morata mencetak gol, itu pasti akan membuat segalanya lebih rumit bagi kami. Dia perlu tetap tenang, karena ia tahu. ia memiliki kualitas yang hebat dan tidak boleh ada terlalu banyak tekanan kepadanya," kata dia.

Llorente mengatakan, Morata hanya perlu percaya diri. Ia yakin Morata akan membuktikan dirinya sebagai pemain hebat.

(Baca juga: Marchisio Sebut Juventus Lebih Pantas Menang Ketimbang Sevilla)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement